Wanita Ini Lupa Punya Rekening Bersaldo Ratusan Juta, Sampai Didatangi Bank - Berita.Lagioke.Net

Wanita Ini Lupa Punya Rekening Bersaldo Ratusan Juta, Sampai Didatangi Bank


Terkadang bagi kebanyakan orang pasti selalu mengingat nominal saldo di rekening tabungan masing-masing. Apalagi, di era digital saat ini, mobile banking makin mempermudah nasabah untuk mengetahui jumlah saldo karena bisa dicek setiap waktu.

Namun, baru-baru ini, seorang wanita menggegerkan dunia maya lantaran mengaku tidak mengingat nominal saldo di rekeningnya. Lebih parahnya, ia juga tidak mengingat bahwa dirinya sempat menabung di sebuah bank pemerintah di Tanah Air.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @addinnt pada Minggu (12/12/2021). Bahkan, pemilik akun itu membagikan momen pihak bank yang bersangkutan mengunjungi rumah wanita tersebut karena tidak pernah menarik sama sekali saldo di rekening tabungan selama bertahun-tahun.

"Kejadian lupa parah sampai dikeroyok orang Bank BRI ramai-ramai. Ternyata ngasih tahu saldo Rp600 juta di rekening. Orangnya lupa kalau punya rekening itu karena ATM-nya juga udah hilang," bunyi tulisan di video tersebut.


Begitulah keterangan video yang telah dilihat 1,5 juta kali itu. Wanita yang mengenakan baju putih itu mengaku lupa memiliki rekening tabungan di bank tersebut. Hal itulah yang membuatnya tidak menyentuh atau menarik hingga mengecek saldo di rekeningnya.

Menurut pengakuannya, ia menganggap saldo rekeningnya tersebut telah raib usai dirinya kehilangan kartu ATM beberapa tahun lalu. Tak ayal hal, hal itu membuat dirinya tidak lagi mengecek jumlah saldo di rekeningnya tersebut.

Lebih mengagetkan lagi, wanita itu juga tidak mengingat lagi bahwa dirinya masih memiliki saldo Rp600 juta. Dengan itu, pihak bank yang bersangkutan mendatangi rumah nasabah tersebut untuk memastikan uang di rekening itu masih aman.

"Ini uang punya siapa?," tanya wanita tersebut.

"Ini punyamu," jawab pegawai bank yang mendatangi rumah nasabah mereka itu.

"Hahaha. Kok aku lupa ya punya uang Rp400 juta," ucap wanita itu lagi.

Begitulah pengakuan polos wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut. Bayangkan saja, ia mengaku benar-benar lupa bahwa dirinya masih memiliki saldo di rekening tersebut. Bahkan, menurut pengakuan pemilik akun saat mengabadikan momen itu, nasabah tersebut ternyata memiliki total saldo Rp600 juta.


Tak ayal, kepolosan wanita tersebut sampai tidak mengingat lagi jumlah saldo di rekeningnya sontak membuat pegawai bank itu tertawa. Pasalnya, uang itu dikabarkan telah disimpan dan tidak disentuh sama sekali selama bertahun-tahun hingga membuat pihak bank mendatangi rumah nasabah tersebut

Tidak hanya itu saja, publik di dunia maya juga turut terheran-heran dengan pengakuan wanita tersebut. Sebab, uang sebanyak itu malah tidak diingat hingga dianggap telah raib akibat kartu ATM hilang beberapa tahun lalu.

Selain itu, banyak juga warganet yang menbandingkan diri mereka dengan wanita berbaju putih itu. Kebanyakan menyebut saldo Rp50 ribu di rekening pun akan selalu diingat dan dicek apalagi ratusan juta. Kepolosan wanita itupun membuat publik seolah geleng-geleng kepala.

"Miss enggak paham lagi kenapa bisa lupa segitu banyaknya," tulis @Addin.

"Enggak nanggung-nanggung lupanya Rp600 juta. Gua Rp600 ribu aja udah buru-buru ke bank," sahut @FitriDy.

"Ya, Allah, Rp600 juta lupa. Saking banyak ATM-nya kali. Semoga nular rezekinya," lanjut @nings.

"Wkwkwwk Rp600 juta di ATM bisa lupa wkwkw. Biasanya kalau ngetawain, kita jadi kayak yang diketawain," timpal @rahmahnz. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wanita Ini Lupa Punya Rekening Bersaldo Ratusan Juta, Sampai Didatangi Bank"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel