Xavi Hernandez Buka-Bukaan Masalah Besar Barcelona - Berita.Lagioke.Net

Xavi Hernandez Buka-Bukaan Masalah Besar Barcelona


Pria asal Spanyol tersebut terus mendesak staf dan para pemainnya untuk semangat dalam mengangkat performa Blaugrana yang sangat merosot.


Kekalahan 3-0 Barcelona dari Bayern Munich di Liga Champions membuat mereka harus turun ke Liga Europa, Kamis (9/12) dini hari WIB, dan itu membuat membuat para Cules semakin frustrasi dengan penampilan tim Catalan.


Dan kini manajer Blaugrana Xavi Hernandez buka suara terkait masalah yang dihadapai timnya, dengan dia mengklaim bahwa ada beberapa persoalan penting yang menjadi faktor merosotnya performa Barca.


Namun sang manajer tetap percaya bahwa Blaugrana akan kembali ke jalur yang seharusnya karena Xavi akan terus mendorong staf dan pemainnya untuk bersemangat.


Apa yang dikatakan?


"[Di Barca] ada masalah psikologis, bukan masalah sepakbola," kata Xavi dilansir dari Marca.


"Mereka harus mempercayainya dan itu adalah tugas aya. Kami mendorong merkea untuk berani dan terus berani. Di Barcelona tidak ada gunanya bermain 6/10 atay 7/10. Anda harus mengincar kemenangan."


"Inilah yang hilang. Keberanian, target maksimal dan tidak lembek, karena bukan itu yang dilakukan Barcelona."


"Menjadi pemberani dan memahami permainan, kami tidak jauh dari apa yang kami inginkan."


"Skuad memiliki level untuk bersaing dan memenangkan gelar. Dalam pertandingan Bayern ada juga aspek psikologis, tetapi juga [pertanda bahwa] kebisaan lama telah hilang."


Dikalahkan Bayern dan tersingkir dari Liga Champions agaknya membuat banyak orang kesal, namun Xavi percaya bahwa itu adalah titik di mana mereka akan bangkit.



Menurutnya, era Barca baru dimulai dan dia optimis akan ada perkembangan di dalam ruang ganti timnya.


"[Kita perlu] menyetel ulang," tegasnya. "Pertama, [kita harus] mendorong tim."


"Tidak boleh ada perasaan bahwa kekalahan adalah hal yang pasti. Anda harus menuntut lebih banyak jiwa, komitmen, dedikasi dan profesionalisme."


"Dengan latihan yang sangat menuntut. Sebuah siklus telah berakhir dan sekarang [era] baru Barcelona dimulai."


"Saya tetap optimis. Besok [kami anggap] final lagi, kami tidak boleh kehilangan poin lagi. Kami tidak punya pilihan selain bersaing dan semangat, karena masih banyak yang tersisa."


"Kami tidak dalam momen terbaik dalam sejarah klub, tetapi Anda harus bahagia, harus bergembira."


"Kami telah meningkat, tetapi melawan Bayern kami melihat Barcelona yang lebih rendah. Kami harus menerima bahwa mereka lebih baik. Kami bekerja untuk membawa Barcelona kembali ke tempat yang pantas mereka dapatkan."


"Besok kami menghadapi pertandingan yang sangat rumit karena Osasuna (Minggu, 12/12 WIB) bertahan dengan sangat baik. Melawan tim-tim besar, mereka bermain dengan lima bek."


"Kami harus menjadi protagonis dalam permainan dan serangan. Saya tidak tahu apakah mereka akan memberikan tekanan tinggi. Ini akan rumit karena mereka bertahan dengan sangat baik di area trsebut. Kami siap untuk bersaing."

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Xavi Hernandez Buka-Bukaan Masalah Besar Barcelona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel