Aksi Bocil Susun Papan dan Cangkul Jalanan yang Becek agar Bisa Dilewati - Berita.Lagioke.Net

Aksi Bocil Susun Papan dan Cangkul Jalanan yang Becek agar Bisa Dilewati


Jalan rusak merupakan salah satu masalah yang tidak tuntas di Ibu Pertiwi hingga saat ini. Bahkan, beberapa warga di daerah masih kerap mengeluh dengan jalan di kampung mereka yang tak kunjung diperbaiki hingga menyulitkan penduduk.

Nah, hal inilah yang kini dialami oleh warga di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Warga setempat masih berjibaku melewati buruknya jalan di desa mereka hingga membuat sekelompok bocil membantu dengan menaruh papan dan mencangkul di jalan tersebut.

Aksi itu diabadikan warga hingga beredar luas di media sosial, salah satunya dibagikan di akun Instagram @sambasinformasi pada Jumat (14/1/2022). Di video itu, publik di dunia maya miris melihat kondisi jalan hingga membuat anak SD dan SMP setempat turut membantu warga saat melewati jalan rusak itu.

Dalam video berdurasi tak lebih satu menit itu memperlihatkan 2 orang bocil yang merupakan murid SD Negeri Sungai Dungun Paloh da 2 orang lagi siswa SMP 3 Merbau Paloh tengah membantu warga yang hendak melewati jalan tersebut.

Di video itu terlihat jelas 4 bocah tersebut menaruh papan di jalan yang sedang berlumpur. Bahkan, jalan tersebut sangat sulit dilewati warga setempat yang lalu lalang dan harus melewati jalan rusak parah itu. Apalagi, warga terlihat juga harus bersusah payah mengendarai sepeda motor ketika melewati jalan tersebut.


Untungnya, empat orang bocil tampak membantu warga yang melintas. Bahkan, satu dari tiga bocah itu terlihat mencangkul jalan berlumpur itu agar mudah dilewati warga setempat. Di sisi lain, mereka juga menaruh papan untuk membantu motor yang melintas.

Sementara itu, di video tersebut, terlihat seorang wanita memakai seragam korpri yang dikabarkan guru 4 orang bocil tersebut. Mereka juga tampak membantu ibu guru mereka agar bisa melewati jalanan berlumpur itu.

Mulai dari ujung kepala hingga kaki, badan empat bocah itu terlihat berlumpur. Apalagi, saat mereka memperbaiki jalan dengan mencangkul hingga menaruh papan di jalan rusak itu makin membuat badan mereka penuh dengan lumpur.

Akan tetapi, hal itu terlihat tidak membuat bocil tersebut mengeluh. Mereka tampak tetap membantu warga terutama ibu guru tersebut saat melewati jalan berlumpur itu. Tak dimungkiri, jalan tersebut tampak sangat memprihatinkan lantaran pengendara motor harus susah payah melewatinya.

Tak ayal, video itupun viral dan ramai diperbincangkan publik Tanah Air. Tidak hanya itu saja, mereka juga mempertanyakan sikap pemerintah kabupaten hingga provinsi setempat yang dianggap membiarkan jalan tersebut rusak parah hingga membuat warga kesulitan beraktivitas.

Di sisi lain, publik di dunia maya juga memuji bocil SD dan SMP tersebut yang tampak tak ingin warga setempat termasuk ibu guru mereka terjatuh saat melewati jalan rusak itu. Hal itulah yang membuat mereka rela berlumpur dengan menaruh papan di jalan tersebut.

"Tetap semangat ya ibu-ibu guru dan murid-muridnya. Semoga segera ada tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan jalan," tulis @srikurniasih99.

"Gimana jalan ini wahai pak Bupati & Pak Wakil Bupati," sahut @hairulnsp.

"Nah, gini viralkan, sudah banyak di Kalimantan sini jalan rusak gara-gara pemdanya rakus ang pasti bukan salah tambangnya tapi uang yang dikasih buat perbaikan jalan diembat sendiri," timpal @ayrsaturday. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aksi Bocil Susun Papan dan Cangkul Jalanan yang Becek agar Bisa Dilewati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel