Aksi Nekat Pria Bawa Jenazah Pamannya ke Kantor Pos demi Cairin Uang Pensiun - Berita.Lagioke.Net

Aksi Nekat Pria Bawa Jenazah Pamannya ke Kantor Pos demi Cairin Uang Pensiun


Pria bernama Declan Haughney menggemparkan media sosial di Irlandia usai membawa jenazah pamannya sendiri ke kantor pos. Bahkan, publik makin geram lantaran pria tersebut melakukannya untuk mendapat uang pensiun sang paman pada Jumat (21/1/2022) pagi.

Mengutip Sky News, Declan mengejutkan warga hingga pegawai kantor pos setempat ketika dirinya beserta temannya membawa pamannya tersebut. Hal itupun sontak mendapat kecaman dari warga sekitar hingga menganggap pria berusia 40 tahun merupakan pembunuh.

Disebutkan, peristiwa itu terjadi di Kantor Pos Kota Carlow Irlandia. Kala itu, Declan dengan seorang temannya membawa sang paman, Peader Doyle, ke tempat tersebut untuk mengambil uang pensiun. Namun, ia tak menyadari Peader ternyata telah meninggal dunia.

"Umur saya 40 tahun ya, saya bukan anak kecil, saya bukan anak muda. Aku bukan perampok yang masuk ke Hoseys dengan orang mati dan mengambil uangnya. Apakah saya gila? Apakah saya perampok? Tentu, tidak," ucap Declan.

Begitulah pengakuan pria berusia 40 tahun tersebut usai dirinya ramai dituduh membunuh pamannya sendiri. Selain itu, ia juga dituding merampok sang paman karena tega membawa jenazah tersebut demi mendapat uang pensiun.


Meski mengelak, namun publik Irlandia dikabarkan tidak percaya dengan pengakuan Declan. Pasalnya, sang paman disebut sudah tidak berdaya saat berada di kantor pos ketika hendak mengambil uang pensiun. Lebih mengherankan lagi, pria yang bersangkutan diduga sengaja melakukannya untuk mendapatkan uang tersebut.

kepolisian setempat menduga sang korban, Peader Doyle, telah meninggal dunia sebelum dibawa ke kantor pos pada Jumat (21/1/2022) sekitar 11.00 waktu setempat. Pembunuhan yang diduga dilakukan Declan kini tengah diselidiki polisi.

Tidak hanya itu, menurut hasil penyelidikan, pria berusia 40 tahun dan seorang temannya juga sempat membawa korban ke konter Kantor Pos Carlow saat mengantre mendapat uang pensiun tersebut. Di sisi lain, menurut keterangan salah seorang pegawai pos, ia sempat menanyakan kesehatan pria berusia 60 tahun itu. 


Hingga kemudian, pegawai tersebut melihat korban sudah tidak bernyawa lagi. Ia juga dilaporkan sempat memberi nafas buatan, namun tak membuahkan hasil. Anehnya, setelah beberapa menit meninggal, seorang pria tak dikenal menelpon ke kantor pos untuk mengambil uang pensiun korban.

Kendati demikian, pegawai pos tersebut bersikukuh tidak akan memberi uang tersebut jika penerima tidak hadir di tempat. Apalagi, peristiwa itu berlangsung  persis setelah pria berusia 60 tahun meninggal dunia. 

Tak ayal, usai melakukan penyelidikan, mengutip BBC, Declan Haughney dikabarkan terbukti melakukan pembunuhan terhadap pamannya sendiri demi uang pensiun. Bahkan, meski sempat membantah, pria berusia 40 tahun itu disebut telah ditahan kepolisian setempat. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aksi Nekat Pria Bawa Jenazah Pamannya ke Kantor Pos demi Cairin Uang Pensiun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel