Awas Arsenal! Manchester City Serius Inginkan Mikel Arteta Jadi Pengganti Pep Guardiola - Berita.Lagioke.Net

Awas Arsenal! Manchester City Serius Inginkan Mikel Arteta Jadi Pengganti Pep Guardiola


Pemuncak klasemen sementara Premier League 2021/22, Manchester City dikabarkan serius menginginkan manajer Arsenal, Mikel Arteta untuk menjadi calon pengganti Josep Guardiola.



Selepas pensiun menjadi pemain, Arteta memulai kariernya di dunia kepelatihan dengan bekerja sebagai asisten Guardiola di Manchester City sejak 2016 silam.


Kinerja apik Arteta di Manchester City pun membuka mata Arsenal bahwa mantan kapten mereka itulah sosok yang tepat untuk menjadi manajer baru menggantikan Unai Emery pada akhir 2019 lalu.


Ketertarikan Manchester City

Arteta pun langsung menorehkan prestasi impresif di musim pertamanya menukangi Arsenal dengan membawa klub London Utara itu meraih trofi Piala FA dan Community Shield.


Kinerja impresif Arteta pun berlanjut pada musim 2021/22 ini. Meski sempat terseok-seok di awal, kini Arsenal mulai tampil konsisten dan menghuni empat besar klasemen.


The Athletic pun mengklaim bahwa City tengah serius mengamati performa Arteta di Arsenal. Sejak masih menjadi asisten Guardiola, pria 39 tahun itu memang sudah digadang-gadang bakal menjadi suksesor sang mentor.


Rencana Arteta dan Masa Depan Guardiola

Belakangan ini muncul rumor yang menyebut bahwa Arteta hingga kini masih enggan menggelar negosiasi dengan Arsenal perihal kontrak baru.


Arteta untuk sementara hanya ingin fokus meraih kesuksesan di musim ini. Meski demikian, ia tetap membuka peluang untuk bertahan lama di Emirates Stadium.


Sementara itu, kontrak Guardiola bersama Manchester City akan berakhir pada 2023 mendatang, atau sama dengan habisnya kontrak Arteta di Arsenal.


Meski City masih ingin mempertahankan Guardiola, akan tetapi eks pelatih Barcelona itu sempat mengungkapkan rencananya untuk menangani tim nasional usai kariernya di City berakhir.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Awas Arsenal! Manchester City Serius Inginkan Mikel Arteta Jadi Pengganti Pep Guardiola"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel