Cristiano Ronaldo Tak Masuk Skuad Manchester United Lawan Aston Villa, Ada Apa? - Berita.Lagioke.Net

Cristiano Ronaldo Tak Masuk Skuad Manchester United Lawan Aston Villa, Ada Apa?


Tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam skuad Manchester United kala menjamu Aston Villa dalam partai putaran ketiga FA Cup 2021/22 yang digelar di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.



Sejak direkrut dari Juventus pada musim panas lalu, Ronaldo langsung menjelma menjadi mesin gol utama Manchester United dengan koleksi 14 gol dari 21 laga di semua kompetisi.


Namun, Ralf Rangnick rupanya tak memasukkan nama Ronaldo ke dalam skuadnya untuk menjamu Aston Villa. Selain Ronaldo, nama lain yang absen adalah Jadon Sancho dan Phil Jones.


Alasan Cristiano Ronaldo Absen

Ketika berbicara jelang pertandingan dimulai, Rangnick pun mengungkapkan alasan mengapa Ronaldo harus absen dari pertandingan ini adalah karena ia mengalami cedera ringan.


"Saya berbicara dengan Cristiano kemarin sebelum latihan, dia mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki beberapa masalah selama beberapa hari terakhir," ungkap Rangnick di laman resmi Manchester United.


"Masalah kecil, tetapi pada akhirnya, kami memutuskan bahwa lebih masuk akal untuk tidak mengambil risiko apa pun dalam permainan yang dapat dengan mudah berlangsung selama 120 menit, jadi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya, tidak memainkannya sama sekali,"


"Saya kira dia akan berada di stadion tetapi dia memiliki beberapa masalah dengan pinggulnya, dengan otot pinggulnya, dan kami baru saja memutuskan bahwa akan lebih baik baginya untuk tidak memainkan laga ini."


Alasan Jadon Sancho dan Phil Jones Absen

Lebih lanjut, Rangnick juga menjelaskan mengapa Sancho dan Jones juga harus melewatkan pertandingan ini. Penyebabnya pun sama, yakni cedera ringan.


"Soal Phil Jones, dia mengalami beberapa masalah kecil dengan betisnya, dalam pertandingan malam ini tidak masuk akal [untuk memainkannya]," tutur Rangnick.


"Soal Jadon, dia seharusnya berada di skuad, dia memiliki beberapa masalah dengan hamstring di kedua sisi sehingga tidak masuk akal untuk mengambil risiko."


Kemenangan Manchester United

Tanpa kehadiran tiga pemain tersebut, Manchester United tetap sukses mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak Scott McTominay.


Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak lolos ke putaran keempat dan akan menghadapi Middlesbrough pada Februari 2022 mendatang.


Setelah ini, Manchester United akan kembali menghadapi Aston Villa, tetapi kali ini di Villa Park dalam partai lanjutan Premier League 2021/22 pada Minggu (16/1/2022) dini hari WIB mendatang.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cristiano Ronaldo Tak Masuk Skuad Manchester United Lawan Aston Villa, Ada Apa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel