Empat Pemain Keturunan Ditargetkan Bela Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Asia 2023 - Berita.Lagioke.Net

Empat Pemain Keturunan Ditargetkan Bela Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Asia 2023


PSSI sudah menerima dokumen Walsh dan Amat, sementara berkas Hilgers serta Oratmangoen bakal dikirimkan bulan depan.



PSSI terus bergerak dalam memproses naturalisasi pemain keturunan untuk memperkuat timnas Indonesia. Federasi sepakbola nasional tersebut menargetkan mereka bisa bermain di kualifikasi Piala Asia 2023.


Ada empat pemain keturunan yang sedang diproses untuk berseragam timnas Indonesia. Mereka adalah Jordi Amat, Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.


Keempat pemain tersebut merupakan rekomendasi langsung dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Sosok berusia 52 tahun tersebut meyakini kehadiran mereka akan membuat skuad Garuda makin kuat.


"PSSI menargetkan 4 pemain tersebut bisa membela timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," tulis anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani dalam akun Instagram miliknya.


Hasani menjelaskan Walsh dan Amat, melalui agennya sudah mengirimkan dokumen. Kini tim legal PSSI sedang melakukan pengecekan berkas tersebut.


Sementara Hilgers dan Oratmangoen belum mengirimkan dokumen. Hasani menyatakan berkas kedua pemain tersebut bakal dikirimkan agennya pada Februari mendatang.


Sampai sekarang belum diketahui lawan yang dihadapi timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23. Undian babak tersebut dijadwalkan digelar bulan depan.


Sebanyak 24 negara sudah memastikan diri ambil bagian di kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia lolos ke babak tersebut usai menyingkirkan Cina Taipei.


Nantinya, semua pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 digelar secara terpusat. Konfederasi sepakbola Asia (AFC) dalam waktu dekat akan menunjuk negara yang aman untuk menjadi tuan rumah masing-masing grup.


Penentuan pot untuk setiap negara berdasarkan peringkat FIFA. Mengacu pada posisi yang sekarang, timnas Indonesia berada di pot empat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Empat Pemain Keturunan Ditargetkan Bela Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Asia 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel