Gelandang Keturunan Indonesia Dari Kediri Debut Bersama Jong Utrecht Di Eerste Divisie - Berita.Lagioke.Net

Gelandang Keturunan Indonesia Dari Kediri Debut Bersama Jong Utrecht Di Eerste Divisie


Usianya baru 18 tahun, namun Ivar Jenner telah memulai debutnya bersama Jong Utrecht di kompetisi kasta kedua Belanda.



Satu lagi pemain keturunan Indonesia mengukir namanya di Eropa dengan terkini ada Ivar Jenner yang memulai debut bersama Jong Utrecht di Eerste Divisie.


Jenner, yang berulang tahun ke-18 di hari ia memulai debut, berposisi sebagai gelandang sentral dan dipercaya tampil sejak awal untuk melawan Jong Ajax di Sportcomplex Zoudenbalch, Utrecht, Selasa (11/1) dini hari WIB tadi.


Menariknya, Jenner berbagi satu lapangan dengan rekan setimnya yang juga punya darah Indonesia asal Jakarta, yakni Raymond Huizing, 20, yang sudah menjadi langganan bagi Jong Utrecht di posisi gelandang bertahan.


Sementara Jenner mengukir debutnya, ia dan Huizing harus mengakui keunggulan Jong Ajax yang mencatatkan kemenangan 2-0 lewat gol Youri Regeer dan Christian Rasmussen di masing-masing babak.


Berdarah Indonesia

Sama seperti Huizing, Jenner memiliki garis keturunan Indonesia, dalam hal ini kakek yang bersangkutan lahir di Kencong, Kediri, Jawa Timur.


Jenner sendiri lahir di Utrecht dan sempat mengenyam pendidikan sepakbola di akademi Ajax, sebelum kemudian pindah ke akademi klub kota kelahirannya pada Juli 2016.


Ia juga tercatat pernah memperkuat tim nasional Belanda U-15 dengan memiliki satu cap melawan Belgia U-15 pada 7 Maret 2019, yang waktu itu berkesudahan 1-1.


Utarakan Minat Perkuat Garuda

Mengutip Indosport, Jenner dalam keterangannya membuka pintu untuk bermain bagi tim nasional leluhurnya.


Ia mengatakan: “Saya mendapat darah Indonesia dari ayah saya. Lebih tepatnya adalah kakek saya yang lahir di Jawa.


“Orang tua saya lahir di Belanda, nenek saya juga tinggal di Belanda. Tapi karena kakek saya lahir di Indonesia, saya ke depannya bisa memilih membela Timnas Indonesia."


Indonesia Mulai Proses Pemain Keturunan

Belakangan ini PSSI selaku federasi bergerak cepat untuk melakukan proses naturalisasi pemain keturunan atas permintaan pelatih Shin Tae-yong.


Terbaru, Jordi Amat dan Sandy Walsh sedikit lagi akan menjadi Warga Negara Indonesia, dengan hal tersebut disampaikan oleh Exco PSSI Hasani Abdulgani.


Andai proses tersebut berjalan lancar, Jordi dan Walsh bisa saja dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk bergabung dalam tim nasional Indonesia yang akan melakoni laga jeda internasional FIFA pada 24 Januari sampai 2 Februari nanti.


Selain Jordi dan Walsh, ada dua nama lain yang disebut siap untuk membela Tim Garuda.


"Breaking News (Pemain Turunan): Coach Shin Tae Yong sudah teleponan sama Mees Hilgers," tulis Abdulgani dalam Instagram pribadinya.


"Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat untuk Timnas. Semoga ASAP, dokumen kedua pemain tersebut segera di collect."


"Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses. Garuda Didadaku. Believe!."

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gelandang Keturunan Indonesia Dari Kediri Debut Bersama Jong Utrecht Di Eerste Divisie"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel