Ibu Ini Rela Tinggal di Hutan demi Anak, Alasannya Bikin Mewek - Berita.Lagioke.Net

Ibu Ini Rela Tinggal di Hutan demi Anak, Alasannya Bikin Mewek


Kasih sayang ibu kepada anaknya kerap kali dinilai sepanjang masa. Ibu-ibu satu ini, yang sampai rela tinggal di dalam hutan, pun menjadi buktinya. Sebab, ia melakukannya demi sang anak.

Momen tersebut dibagikan akun fadhilah berbagi di YouTube, pada 24 Desember 2021. Diketahui lokasi kejadian itu berada di Kampung Parit Kurus, Sei Bakau Besar Laut, Kalimantan Barat.

Dalam video berdurasi 17 menit 2 detik tersebut, tampak awalnya seorang pria bernama Man Mahdaly, ditemani Habib Usman bin Abu Bakar, mengunjungi sebuah perkampungan menggunakan mobil.

Adapun mereka mengaku ingin mengunjungi rumah Syarifah Maryam Assegaf, seorang ibu-ibu yang tinggal di dalam hutan. Setibanya di lokasi, Usman bin Abu Bakar menunjukkan arah ke rumah ibu tersebut.

Setelah berjalan cukup jauh ke dalam hutan, bertemulah mereka dengan Syarifah Maryam. Diperlihatkan kemudian tempat tinggal ibu-ibu tersebut, beratapkan seng dan dindingnya terbuat dari kayu.

Diceritakan kemudian kisah hidup Syarifah Maryam, ternyata sudah 10 tahun tinggal di dalam hutan. Seperti yang sebelumnya disebutkan, alasannya adalah demi menjaga sang buah hati tercinta.

Bukan tanpa sebab tentunya, sang anak diketahui merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ). Agar tak mengganggu para tetangga, ia pun membawa sang anak untuk tinggal di dalam hutan.


"Jadi, ibunda Syarifah Maryam ini punya satu anak. Anak ini suka datang hal, artinya di luar nalar kemanusiaan," ujar Man Mahdaly.

Seketika kisah ibu Syarifah Maryam tersebut viral, ditonton dan direspons oleh ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terharu dengan kisah ibu-ibu tersebut.

“Masyaallah. Semoga para Habib dan Syarifah di beri kesehatan oleh Allah SWT. Saya yang merindukan Rasulullah SAW sangat senang dengan hanya melihat cucu-cucu beliau ini, Semoga kita semua di pertemukan dengan Rasulullah Muhammad SAW,” kata akun Fatir Ardiansyah.

“Ibu, ibu, ibu, ayah. Surga di telapak kaki ibu. Semoga kelak kita semua mendapat safaat dari Nabi Muhammad SAW. Amin,” ujar akun Princes Novel.

“Masyaallah. Berlinang air mataku melihat suasana kekeluargaan habib dan syarifah,” sebut akun @Bachrenz. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ibu Ini Rela Tinggal di Hutan demi Anak, Alasannya Bikin Mewek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel