Kisah Haru Gadis Anak TKI Ditinggal Ibunya Saat Masih Bayi - Berita.Lagioke.Net

Kisah Haru Gadis Anak TKI Ditinggal Ibunya Saat Masih Bayi


Rohana Abdullah, adalah putri seorang tenaga kerja asal Indonesia (TKI). Namun, ia terpaksa ditinggalkan ibunya karena harus angkat kaki dari Malaysia 22 tahun silam. Ia kemudian diasuh oleh guru sebuah taman kanak-kanak di Malaysia hingga dewasa.

Cerita perjalanan hidup Rohana ini sempat viral. Bahkan, kisah itu sampai menarik perhatian Menteri Dalam Negeri Malaysia Hamzah Zainuddin.

Hamzah Zainuddin mengaku tersentuh hatinya dengan kisah Rohana, seorang anak keturunan warga negara Indonesia yang ditinggalkan ibunya kemudian diasuh warga keturunan Tionghoa sejak usia dua bulan.

Politikus dari Partai Pribumi Malaysia Bersatu ini telah meminta pegawainya untuk menyelidiki kebenaran informasi itu sebelum membuat keputusan apapun terkait masa depan Rohana.

Menurut informasi, Rohana yang saat ini belum mempunyai kewarganegaraan telah memohon kewarganegaraan Malaysia pada 2016 namun belum diproses hingga kini.

Mengutip Metro, sejak berusia dua bulan, Rohana pun dirawat oleh perempuan keturunan Tionghoa, Chee Hoi Lan. Chee merupakan guru TK di sekolah tempat ibu kandung Rohana bekerja sebagai petugas kebersihan.

Selama dirawat oleh Chee, Rohana mendapatkan kasih sayang yang melimpah serta pendidikan yang layak. Ia juga mendapatkan pendidikan agama Islam meski berbeda keyakinan dengan ibu angkatnya.

Che mengatakan ia mencintai Rohana seperti anak sendiri. Sejak kecil, ia memastikan dia makan makanan halal dan menjalankan ibadah sebagai seorang Muslim hingga hari ini. Ia juga mengaku sebelum mati masih ingin melihatnya menikah, bekerja, dan bahagia.

Namun, aral sempat melintang menghalangi studi Rohana. Kantor berita Bernama melaporkan bahwa Rohana sempat dipaksa keluar sekolah karena tak punya dokumen identitas. Ia pun mengalami gangguan kecemasan akibat masalah itu.

Kisah Rohana ini juga sampai ke telinga Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob. Melalui Instagram, Ismail memastikan bahwa ia akan membantu Rohana mendapatkan kartu identitas kewarganegaraan Malaysia.

Ismail mengetahui keberadaan Rohana setelah kisah gadis itu viral di jagat maya Malaysia beberapa waktu lalu. Rohana Abdullah bercerita bahwa ia ditinggal oleh ibunya sejak bayi.

Dalam unggahannya di Instagram, Ismail lantas memastikan akan membantu Rohana mendapatkan status kewarganegaraan dan kartu identitas. (ace)

Sumber: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Haru Gadis Anak TKI Ditinggal Ibunya Saat Masih Bayi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel