Kisah Haru Neli Agustin, Perias Kampung yang Dihujat tapi Kini Sukses Jadi MUA - Berita.Lagioke.Net

Kisah Haru Neli Agustin, Perias Kampung yang Dihujat tapi Kini Sukses Jadi MUA


Tajam netizen dijadikan pemicu semangat oleh seorang perempuan tangguh bernama Neli Agustin. Ia pun kini sukses menjadi perias wajah atau make-up artist (MUA) profesional bersertifikat. 


Lewat akun TikTok pribadinya @neliagustin_makeup, Neli Agustin mengisahkan dirinya yang kala itu sedang belajar menjadi perias wajah, tapi justru dihujani banyak komentar negatif netizen. Ini membuat dirinya sangat sedih.


Aku baca loh komen kalian, jujur aku sedih banget. Aku bukan MUA, aku hanya perias kampung yang masih banyak belajar," tulis Neli dalam keterangan videonya. 


Dalam video yang sudah mendapatkan hampir 3 juta penanyangan, lebih dari 238 ribu like, dan hampir 5.000 komentar tersebut Neli mengisahkan dulu dituduh perias tanpa sertifikat karena tidak mampu mengikuti kelas makeup private profesional.



Tidak hanya itu, pada tahun 2021, Neli menyebut juga pernah dihujat menjual air mata di media sosial. Kemudian pernah disebut memakai produk makeup palsu alias KW karena tidak mampu membeli kosmetik branded high-end. 


Menjadikan cacian dan hujatan para netizen sebagai motivasi, wanita asal Sumatera Barat itu pun memberanikan diri mengikuti kelas private professional di Dean Professional Makeup Artist. Dibimbing secara langsung oleh Dean sebagai guru di kelas VOP Private Class, Neli mengaku grogi.


"Kebayang enggak groginya aku gimana. Rasanya kayak kaki itu enggak berpijak di lantai, tapi ngambang," tulis @neliagustin_makeup. 


Tidak sia-sia, sekarang Neli sudah mengantongi sertifikat makeup artist (MUA) profesional. "Alhamdulillah, Allah itu Maha Adil. Aku tak perlu membalas perkataan mereka, tapi Allah tunjukkan kepada mereka dengan kuasa-Nya," jelas Neli.


Melihat secuil kisah perjuangan hidup Neli yang awalnya perias kampung dan banyak dihujat netizen sampai akhirnya sukses menjadi MUA profesional.


Terlihat di kolom komentar, para warganet kagum dengan pencapaian @neliagustin_makeup.


"Kereeeeennnn bangettttttt," ungkap akun @LindaWidyast***.


"Jadikan hujatan sebagai cambuk semangatmu. Kamu keren," puji @Frfirma***. 


"Cara terbaik membalas hujatan dan makian adalah dengan prestasi. Semangat terus berkarya," komentar @Sahilmulach***.


"MasyaAllah keren banget kakaknya," respons @Trie***__. 


"Kak, luar biasa. Semangat terus kak," tambah @An***itin.



Sumber:Okezone.com


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Haru Neli Agustin, Perias Kampung yang Dihujat tapi Kini Sukses Jadi MUA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel