Kisah Perempuan Donorkan Satu Ginjalnya untuk Bapak-bapak, Alasannya Mengharukan - Berita.Lagioke.Net

Kisah Perempuan Donorkan Satu Ginjalnya untuk Bapak-bapak, Alasannya Mengharukan


Nyawa seorang bapak-bapak berhasil tertolong usai mendapatkan donor ginjal. Kisahnya pun menuai sorotan di media sosial, membuat publik merasa terharu ketika melihat foto bapak yang masih harus menafkahi keluarganya itu bisa kembali bekerja.

Ceritanya dibagikan sang pendonor, yakni seorang perempuan bernama Fransiska atau yang biasa dipanggil Siska lewat akun media sosialnya, salah satunya @_fransiskancis di Twitter, pada Rabu (3/1/2022).

Dalam foto yang diunggah, tampak percakapan WhatsApp bersama pihak keluarga penerima donor. Disebutkan, pria bernama Joy selaku penerima ginjal dari Siska sudah sehat dan bisa kembali bekerja.

Terlihat dalam foto, momen Joy mengenakan seragam kerja ketika hendak pergi mencari nafkah, kemudian saat pulang dari tempat kerjanya. Senyum lebar sampai memperlihatkan gigi pun diperlihatkan pria yang merupakan kepala keluarga di rumahnya tersebut.

“Penerima ginjalku hari ini mulai ngantor lagi full day, setelah hampir 2 tahun sakit gagal ginjal dan akhirnya gak bisa bekerja di kantor seperti biasa. Melihat dia berseragam dan wajahnya cerah penuh semangat, saya jadi terharu dan ikut bahagia,” tulis Siska.

Diceritakan kemudian garis besarnya oleh Siska yang merupakan anggota Gerakan Bersama Lingkaran Kebaikan (GBLK). Ketika itu, Joy yang terbaring sakit fungsi ginjal sudah tinggal 3 persen.

Berada di usia produktif, merupakan karyawan berprestasi di tempat kerjanya, serta masih punya tanggungan berupa 1 putri kecil berusia delapan tahun, merupakan beberapa alasan Siska rela mendonorkan ginjalnya kepada Joy, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

“Tanpa banyak pertimbangan, saya berani memutuskan untuk mendonorkan ginjal kepada dia,” ujar Siska dalam keterangan.

Setelah melalui beberapa proses, Joy pun sehat dan bisa kembali menghidupi keluarganya. Harapan Siska adalah agar pria penerima ginjalnya tersebut bisa terus sehat di sepanjang sisa hidupnya.

“Semoga keadaannya, yang sudah saya anggap menjadi kakak angkat saya ini, akan selalu sehat setelahnya, ke depannya, dan sepanjang hidupnya,” ujar Siska.


Unggahan tersebut lantas viral, direspons puluhan ribu orang. Kebanyakan merasa terharu dengan kebaikan Siska dan senyuman dari Joy yang kini sudah bisa kembali bekerja seperti sedia kala.

“Ya Allah. Alhamdulillah, seneng banget ngelihatnya. Semoga kakak dan masnya sehat selalu, ya. Aku juga penderita gagal ginjal, kak, sudah 3 tahun cuci darah. Alhamdulillah, masih bisa beraktivitas seperti biasa, masih semangat ngantor juga. Semangat kita,” kata akun.

“Kamu gak cuma menyelamatkan satu nyawa, tapi juga seluruh keluarganya, dan mungkin juga menyelamatkan dunia seseorang,” sebut akun @LovejoeMchef.

“I’m crying!!! Aaaaaaaa so proud of you! Gue belum bisa sehebat ini, sih. Luar biasa banget yang kakak lakuin. Plis, gue nangis terharu beneran,” ujar akun @ryanzoey_. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Perempuan Donorkan Satu Ginjalnya untuk Bapak-bapak, Alasannya Mengharukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel