Kisah Pilu Pedagang Korban Mobil Terobos Banjir Kini Dapat Donasi Belasan Juta - Berita.Lagioke.Net

Kisah Pilu Pedagang Korban Mobil Terobos Banjir Kini Dapat Donasi Belasan Juta


Beberapa waktu lalu warganet dibuat geram sekaligus nyesek. Lantaran video viral yang tersebar di media sosial memperlihatkan seorang pengemudi mobil yang menerobos banjir. Akibat dari ulahnya itu menyebabkan gelombang air naik.


Disaat yang bersaamaan ada seorang pedagang yang sedang mendorong gerobak dagangannya. Gelombang kuat yang ditimbulkan membuat gerobak pedagang terjatuh dan sempat terbalik. Akibatnya dagangan berupa sayur-mayur itu pun rusak.


Namun, sopir mobil tersebut bukannya menolong dia justru tetap melaju tanpa menghiraukan pedagang tersebut. Untungya ada seorang pria dengan sigap membantu mengangkat gerobanya kembali.

Setelah video diunggah melalui akun TikTok @djankoz77, mendapat tanggapan dari warganet, mereka merasa iba. Beberapa diantaranya ingin membuka donasi untuk membantu pedagang itu.

Belakang diketahui nama pegang sayur itu adalah pak Sanusi. Melalui akun @sayaphati, para donatur menyumbangkan sebagain hartanya. Donasi yang terkumpul mencapai Rp 16,5 juta yang kini telah disalurkan kepada pak Sanusi.

Berdasarkan penelusuran, diketahui bahwa kehidupan pak Sanusi sehari-hari sangatlah sederhana. Bahkan jauh dari kata layak, dia tidur tanpa beralaskan kasur. Pak Sanusi menopang hidupnya dari berjualan sayur keliling.


Kemudian uang yang terkumpul digunakan untuk modal usaha. Dengan membangunkan pak Sanusi sebuah warung sederhana di depan rumahnya. Uang yang tersisa lainnya untuk keperluan lain.


Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Sumber: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Pilu Pedagang Korban Mobil Terobos Banjir Kini Dapat Donasi Belasan Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel