Kisah Pria Baik Hati Rela Habiskan Rp20 Juta Per Bulan Beri Makan Anjing Liar - Berita.Lagioke.Net

Kisah Pria Baik Hati Rela Habiskan Rp20 Juta Per Bulan Beri Makan Anjing Liar


Aksi terpuji dilakukan seorang pria yang rela menghabiskan puluhan juta rupiah demi memberi makan anjing liar. Tanpa pamrih, pria tersebut sudah melakukannya selama tujuh tahun terakhir.

Mengutip Gulf News pada Kamis (30/12/2021), pria tersebut diketahui bernama Nader Abdul Rahim Al Morshed. Setiap harinya, ia rela merogoh kocek yang tidak sedikit demi memberi makan banyak anjing liar di kawasan Amman, Yordania.

Diketahui pula, sebulan Nader bisa menghabiskan dana sekitar 1.000 dinar Yordania atau setara dengan Rp20 juta. Meski dana yang dikeluarkan tidaklah sedikit, Nader tetap dengan sukarela melakukannya, mengaku merasa memenuhi kewajiban sebagai manusia.

"Saat saya memberi makan anjing, kucing, atau burung yang kelaparan, perasaan saya tak bisa digambarkan. Saya merasa memenuhi kewajiban untuk masyarakat, agama, dan apapun yang memiliki tujuan baik," kata Nader.

Terlihat dalam video yang viral, anjing liar langsung kegirangan ketika Nader datang. Mereka sampai menggoyang-goyangkan ekor, tanda yang diyakini sebagai ungkapan perasaan anjing ketika merasa senang.

Tak ayal bila para hewan merasa Nader bak sosok malaikat. Sebab, tidak hanya memberikan makanan dari toko daging segar, Nader juga rela membawa anjing-anjing liar tersebut untuk divaksin agar tak terserang penyakit.

“Tujuan di belakang inisiatif ini adalah mengubah sikap orang-orang terhadap para anjing, agar orang-orang mengenal mereka bisa hidup damai bersama kita. Anjing-anjing ini tak seharusnya ditelantarkan dan dibiarkan sakit, atau orang-orang seharusnya tidak berpikir untuk memusnahkan mereka,” kata Nader.

Demi tujuannya segera tercapai, setiap hari selama tujuh tahun Nader merekam aksinya dan membagikan ke media sosial. Kini pria Yordania tersebut pun mengaku mulai merambah ke dunia TikTok.

“Saya belum lama ini mulai mengunggah video-video itu demi bisa membuat orang-orang sadar bahwa anjing adalah hewan bersahabat, mereka baik sama orang dan anak-anak, baik di rumah dan di mana saja. Saya ingin agar orang-orang mengikuti langkah saya,” ujar Nader.

Kini aksinya tersebut pun viral, menuai beragam komentar dari warganet. Pria pecinta anjing tersebut kemudian mengungkapkan juga harapan bahwa suatu hari akan bisa membuat tempat pengungsian untuk melindungi anjing-anjing liar di Yordania. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Pria Baik Hati Rela Habiskan Rp20 Juta Per Bulan Beri Makan Anjing Liar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel