Malaysia Ikuti Jejak Indonesia & Vietnam, Incar Pelatih Asal Korea Selatan - Berita.Lagioke.Net

Malaysia Ikuti Jejak Indonesia & Vietnam, Incar Pelatih Asal Korea Selatan


Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) dilaporkan tertarik untuk mendatangkan juru taktik asal Korea Selatan sebagai pelatih baru tim nasional mereka.



Skuad Harimau Malaya memang belum memiliki pelatih kepala yang baru selepas ditinggal oleh Tan Cheng Hoe, yang mengundurkan diri usai gagal total di Piala AFF 2020 kemarin.


Di bawah asuhan Tan Cheng Hoe, Malaysia yang berstatus finalis edisi 2018, justru terpuruk dan harus tersingkir lebih dini di fase grup turnamen tahun kemarin.


Menurut laporan Harian Metro, empat nama pelatih asal Korea Selatan yang muncul sebagai kandidat nahkoda baru timnas Malaysia adalah Kim Pan-gon, Kim Byung-soo, Park Jin-sub dan Kim Hak-bum.


Satu nama yang menarik perhatian adalah Kim Hak-bum. Pelatih berusia 61 tahun itu bisa dibilang merupakan "guru" pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.


Kim Hak-bum dulunya adalah pelatih Seongnam Ilhwa dan pernah menangani Shin Tae-yong ketika masih aktif sebagai pemain profesional. Ia terakhir membesut timnas Korea Selatan U-23 yang sukses dibawanya meraih medali emas Asian Games 2018.


Tiga nama lainnya, Kim Pan-gon merupakan mantan pelatih timnas Hong Kong, sementara Park Jin-sub dan Kim Byung-soo adalah dua nama juru latih muda di liga Korea Selatan atau K League masing-masing saat ini menukangi tim B-nya Jeonbuk Hyundai Motors dan Gangwon FC.


Ketertarikan Malaysia untuk mengontrak pelatih asal Korea Selatan diyakini karena ingin mengikuti jejak Indonesia dan Vietnam yang mengalami perkembangan signifikan sejak ditangani nahkoda asal Negeri Gingseng tersebut.


Indonesia bersama dengan Shin Tae-yong yang banyak memanggil nama-nama muda sukses membalikkan prediksi dengan secara mengejutkan lolos ke final Piala AFF 2020 sebelum kalah dari Thailand.


Sedangkan Vietnam jauh lebih berprestasi di bawah arahan Park Hang-seo, sukses menjuarai Piala AFF 2018, meraih medali emas SEA Games 2019 dan juga finis sebagai runner-up di Piala Asia U-23 pada 2018 lalu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Malaysia Ikuti Jejak Indonesia & Vietnam, Incar Pelatih Asal Korea Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel