Ngeri, Detik-detik Longsor Bikin Truk Terhempas dan Terkubur - Berita.Lagioke.Net

Ngeri, Detik-detik Longsor Bikin Truk Terhempas dan Terkubur


Sebuah video yang memperlihatkan peristiwa longsor baru-baru ini bikin publik ngeri. Pasalnya, longsor berukuran besar tersebut sampai menghempaskan truk yang berada di lokasi kejadian.

Momen tersebut dibagikan akun @hitzmedsos di Instagram, pada Jumat (31/12/2021). Disebutkan dalam keterangan video, peristiwa tersebut terjadi di kawasan tambang Pasir Srumbung, Magelang, Jawa Timur.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak awalnya sebuah jurang tanahnya mulai berjatuhan secara perlahan. Tak lama dari itu, tiba-tiba saja tanah dan pasir berukuran besar mengalami longsor.

“Ngeri berr... Detik-detik longsor di kawasan tambang Pasir Srumbung, Magelang,” tulis akun pengunggah dalam keterangan videonya.

Adapun tanah dan pasir yang longsor dari tebing tersebut kemudian jatuh seakan membuat ombak. Dua truk yang berada di bawah, satu terparkir dan satu lagi sedang jalan, pun tak terhindarkan dari longsor.


Kedua truk terhempas dan terkubur oleh tanah dan pasir yang turun dengan cepat seperti air. Bahkan, terlihat pula longsoran tanah dan pasir sampai membawa pohon-pohon yang tertanam di atasnya.

“Semoga tidak ada korban, kejadian pagi tadi,” ujar akun tersebut.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton dan direspons oleh puluhan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa ngeri melihat tanah longsor tersebut dan tak sedikit yang menyalahkan ulah manusia.

“Bumi dirusak, alam pun bertindak,” kata akun @rachmat_supriatno93.

“Ketika bumi mengamuk, dan itu belum seberapa,” sebut akun @anaembel.

“Kalau tidak ada yang ambil, tanah gak bakal longsor,” ujar akun @luthfi.almsyh. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ngeri, Detik-detik Longsor Bikin Truk Terhempas dan Terkubur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel