Ngobrol bareng Shin Tae-yong di Bali, Marc Klok Siap Masuk Timnas Lagi? - Berita.Lagioke.Net

Ngobrol bareng Shin Tae-yong di Bali, Marc Klok Siap Masuk Timnas Lagi?



Pemain naturalisasi, Marc Klok baru saja pamer kemesraan dengan pelatih timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong disela-sela laga Persib Bandung vs Bali United.


Dilansir dari Instagram pribadi Marc Klok, sang pemain mengunggah foto bersama Shin Tae-yong saat laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2021-2022, Kamis (13/01/22).


Dalam laga kedua seri keempat Liga 1 melawan Bali United, Marc Klok memang harus rela menjadi penonton di tribune lantaran terkena akumulasi kartu kuning.


Meski begitu, ia malah mendapatkan kesempatan untuk mengobrol bersama Shin Tae-yong yang ikut memantau duel Persib vs Bali United di Stadion Geloran Ngurah Rai, Denpasar.


Entah apa yang sedang mereka bahas, namun Marc Klok memberikan keterangan kalau Shin Tae-yong sedang menjelaskan mengenai proyek ke depan bersama timnas Indonesia.


"Senang mendengar proyek selanjutnya dari pelatih @shintaeyong7777," tulis Marc Klok.


Seperti diketahui, gelandang andalan Persib Bandung tersebut telah resmi dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia (WNI) PADA 12 November 2020 lalu.


Setelah menjadi WNI, Marc Klok sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia pada pertengahan tahun 2021.


Akan tetapi, ia harus dicoret dari Skuat Garuda setelah memutuskan untuk izin pulang karena harus karena ingin menyambut kelahiran anaknya.




Marc Klok Sudah Boleh Bela Timnas Indonesia?

Marc Klok sebenarnya sempat akan dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti ajang Piala AFF 2020 di Singapura pada akhir tahun 2021 lalu.


Akan tetapi, ia kembali gagal memperkuat Skuat Garuda karena masih terkendala administrasi. Klok rupanya belum memenuhi persyaratan perpindahan asosiasi yang ditetapkan FIFA.


Berdasarkan Pasal 7 Statuta FIFA mensyaratkan pemain yang ingin membela asosiasi di negara baru setidaknya tinggal selama lima tahun di sana. Sedangkan Klok baru sekitar empat tahun.


Akan tetapi, Klok kemungkinan sudah bisa membela timnas Indonesia pada 2022 ini. Shin Tae-yong memang punya jadwal cukup padat di tahun 2022 karena ada kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang, lalu Piala AFF 2022 pada 21 November sampai 18 Desember.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ngobrol bareng Shin Tae-yong di Bali, Marc Klok Siap Masuk Timnas Lagi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel