Pernah Tolak Timnas Indonesia, Bek Asal Belanda Resmi Jadi Rekan Setim Gianluigi Buffon - Berita.Lagioke.Net

Pernah Tolak Timnas Indonesia, Bek Asal Belanda Resmi Jadi Rekan Setim Gianluigi Buffon


Pemain asal Belanda yang pernah menolak panggilan timnas Indonesia, Jayden Oosterwolde, sudah resmi jadi rekan setim kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon.



Hal tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagram sang pemain pada Senin (31/1/2022). Dalam postingannya Oosterwolde udah tampil dengan seragam Parma.


"babak baru," tulisan singkat pemain berusia 20 tahun setelah mengumumkan transfer resminya ke klub Serie B tersebut


Pemain yang punya keturunan Indonessia ini pindah ke Parma dengan status peminjaman dari FC Twente. Kontraknya disebut hingga akhir musim 2022 ini.



Jayden Oosterwolde merupakan bek kiri yang sebelumnya juga bermain dengan calon pemain naturalisasi, yaitu Mees Hilgers.


Bedanya, Oosterwolde jarang mendapatkan menit bermain di FC Twente. Sedangkan Mees Hilgers kini sudah memantapkan dirinya jadi starter.


Terlepas dari itu, Jayden Oosterwolde sebelumnya pernah menolak pinangan untuk membela timnas Indonesia U-19.


Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pernah menyampaikan bahwa tawaran untuk Jayden pernah diajukan, tapi dia menolaknya.


Menurut kabar media Belanda pada Februai 2021 silam, Oosterwolde mengungkapkan langsung alasannya mengapa dia menolak untuk bergabung ke timnas Indonesia U-19.


Pemain yang punya darah Belanda Indonesia, dan Suriname itu menegaskan ingin bermain bagi tim Orange.


"Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu saat saya menerima berbagai macam pesan di Instagram dari Indonesia, ternyata ada juga dari asisten pelatih tim nasional," ucap Oosterwolde,


Akan tetapi, bek yang kini berusia 21 tahun ini tidak menerima tawaran baik dari Indonesia atau Suriname. Pasalnya, Oosterwolde bermimpi untuk gabung ke Timnas Belanda.


"Melalui agenku, saya sudah mengatakan bahwa saat ini saya fokus untuk membela Timnas Belanda. Indonesia dan Suriname belum masuk pertimbanganku. Saya selalu bermimpi untuk Timnas Orange dan saya sedang mengejarnya," tegasnya.



(Footballforever).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pernah Tolak Timnas Indonesia, Bek Asal Belanda Resmi Jadi Rekan Setim Gianluigi Buffon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel