RESMI: Persija Jakarta Pecat Angelo Alessio - Berita.Lagioke.Net

RESMI: Persija Jakarta Pecat Angelo Alessio


Kesabaran manajemen Persija habis jelang pekan ke-21 Liga 1, karena Macan Kemayoran tak juga bertaring di bawah Alessio.



Persija Jakarta resmi berpisah dengan pelatih kepala asal Italia, Angelo Alessio. Kesabaran manajemen tim ibu kota telah mencapai puncaknya pada pekan ke-20, hingga jelang pekan ke-21, kedua pihak telah menemui kata sepakat untuk berpisah.


Hal ini diumumkan Persija melalui berbagai media sosial resmi mereka, Rabu, 19 Januari. Penampilan Persija belum juga konsisten setelah melewati 20 laga Liga 1 2021/22, sehingga tercecer di posisi delapan klasemen dengan total raihan 29 poin saja.


Pada lima partai teraktual, Persija hanya mampu menuai dua kemenangan saja. Sisanya dua imbang, dan satu kali kalah. Pencapaian tersebut jelas sulit diterima, mengingat target Persija pada seri keempat ini adalah bisa masuk urutan tiga teratas klasemen.


"Manajemen Persija Jakarta dan Angelo Alessio sepakat untuk mengakhiri kerja sama menjelang pekan ke-21. Performa tim yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru berkualitas menjadi alasannya," tulis Persija, dalam pernyataan mereka.


Sementara itu, Mohamad Prapanca selaku presiden klub membeberkan, bahwa manajemen tetap mengapresiasi pekerjaan Alessio selama memimpin Macan Kemayoran. Kedua pihak dipastikan tetap berhubungan baik, dan saling menerima keputusan ini demi Persija.


“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik," ucap dia.


"Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi fondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan,” tukas Prapanca.


Belum diumumkan siapa yang akan memegang kendali Persija setelah berpisah dengan Alessio. Calon pengganti Alessio pun cukup sulit diprediksi. Namun, bisa jadi sosok Sudirman kembali dipercaya sebagai pelatih kepala, karena tahu betul bagaimana Persija, dan pernah mempersembahkan gelar Piala Menpora 2021.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "RESMI: Persija Jakarta Pecat Angelo Alessio"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel