Selain Atasi Gejala Flu, Ini 5 Khasiat Minyak Eucalyptus untuk Kulit & Rambut - Berita.Lagioke.Net

Selain Atasi Gejala Flu, Ini 5 Khasiat Minyak Eucalyptus untuk Kulit & Rambut


apakah kamu salah satu pengguna essential oil? Jika ya, kamu mungkin cukup menggunakan eucalyptus oil (minyak eucalyptus) saat gejala flu muncul. Ya, minyak eucalyptus memang dipercaya mampu membantu meredakan hidung tersumbat.

Tidak cuma itu, ada lagi beberapa khasiat minyak eucalyptus yang berkaitan dengan rambut dan kulit. Faktanya, minyak eucalyptus mampu membantu mengatasi ketombe karena memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang membantu melawan ketombe.

Nah, berikut ini beberapa manfaat lain minyak eucalyptus untuk kulit dan rambut kamu seperti kumparan rangkum dari HealthShots. Apa saja?

1. Meredakan iritasi kulit kepala

Minyak eucalyptus mengandung methanol memiliki efek mendinginkan dan menghilangkan rasa gatal. Dalam sebuah penelitian, 34 peserta melaporkan penurunan rasa gatal, kering, dan kemerahan pada kulit kepala setelah mengoleskan ekstrak eucalyptus.

2. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Seperti yang sempat dijelaskan sekilas di atas, minyak eucalyptus bersifat antijamur dan antibakteri pada kulit kepala. Ketika kulit kepala tetap sehat berkat perawatan yang tepat, termasuk dengan pemakaian minyak eucalyptus, pertumbuhan rambut pun tidak akan terhambat.

Selain itu, minyak eucalyptus juga membantu meningkatkan sirkulasi darah yang mendorong pertumbuhan rambut. Sifat minyak eucalyptus juga menenangkan, sehingga mengurangi stres dan mencegah kerontokan rambut.

3. Meredakan sengatan matahari

Sengatan sinar matahari bisa membuat kulit kemerahan. Nah, kombinasi sifat antiinflamasi dan menenangkan pada minyak eucalyptus membuatnya menjadi obat yang bagus untuk kulit terbakar dan kemerahan.

4. Mengobati jerawat

Belum banyak penelitian yang mengangkat soal manfaat minyak eucalyptus untuk kulit. Namun, diyakini bahwa efek antiinflamasi dan menenangkan dari essential oil ini dapat membantu meredakan jerawat. Selain itu, minyak eucalyptus dikenal mampu membersihkan kulit, sehingga dapat mencegah jerawat.

Mengutip Derm Collective, untuk mengatasi jerawat, kamu bisa mencampurkan satu tetes minyak eucalyptus dengan tiga tetes air dan oleskan ke area berjerawat dengan kapas.

5. Menenangkan kulit kering

Musim dingin bisa membuat kulit kering dan kusam. Minyak eucalyptus adalah essential oil yang mampu meningkatkan kandungan ceramide pada kulit. Ceramide merupakan golongan asam lemak yang membantu menjaga kelembapan kulit. Oleh karena itu, minyak eucalyptus dapat membantu mempertahankan kadar air pada kulit.



Sumber : Kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selain Atasi Gejala Flu, Ini 5 Khasiat Minyak Eucalyptus untuk Kulit & Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel