Sikat Barcelona, Real Madrid Ke Final Piala Super Spanyol - Berita.Lagioke.Net

Sikat Barcelona, Real Madrid Ke Final Piala Super Spanyol


Real Madrid memastikan kelolosan ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2, Kamis (13/1) dini hari WIB tadi.


Di pertandingan yang digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi semalam, Madrid arahan Carlo Ancelotti turun dengan kekuatan terbaik minus Gareth Bale selagi Barca kehilangan Eric Garcia dan Martin Braithwaite.


Kedua tim sebelumnya pernah delapan kali bertemu di tempat netral, semuanya terjadi di partai final piala, dengan masing-masing meraih empat kemenangan tanpa sekali pun imbang.


Bermain di Arab, Madrid membuka keunggulan di menit ke-25 melalui tembakan kaki kiri Vinicius Junior. Dalam hal ini Karim Benzema patut diacungi jempol atas kerja kerasnya merebut bola dari Sergio Busquets sebelum memberikannya ke jalur lari Vinicius, yang tanpa kesulitan berarti memperdaya Marc-Andre ter Stegen.


Vinicius tercatat telah menjaringkan 15 gol dari 27 penampilannya untuk Madrid di semua kompetisi musim ini, sama banyaknya seperti tiga musim pertamanya untuk klub (15 gol dalam 118 penampilan).


Jelang turun minum, penyerang asal Belanda Luuk de Jong menyamakan kedudukan untuk Barca setelah menyambut kemelut di depan mulut gawang hasil umpan silang Ousmane Dembele.


Sejak merapat ke Spanyol, De Jong untuk kali pertama sukses menjaringkan gol di tiga penampilan beruntunnya di semua kompetisi dan dia merupakan salah satu dari lima pemain LaLiga dengan koleksi gol terbanyak pada 2022 di semua ajang.


Keunggulan Madrid baru kembali di pertengahan babak kedua setelah Benzema melakukan tap-in atas sapuan Ter Stegen. Tak lama sebelum itu, bintang Prancis tersebut sempat mendapati tendangan melengkungnya ditangkis kiper lawan.


Opta mencatat Benzema berhasil mencetak gol dan assist di pertandingan yang sama melawan Barcelona untuk kali pertama dalam kariernya bersama Madrid di semua kompetisi (38 penampilan), menjadi pemain Madrid pertama yang melakukannya setelah Sergio Ramos pada Mei 2009.


Di tujuh menit jelang waktu normal berakhir, pemain pengganti Ansu Fati hadir untuk menyamakan skor setelah menanduk umpan silang terukur yang dikirim Jordi Alba, dan pertandingan pun dilanjut ke babak tambahan waktu.


Memasuki momen krusial ini, Madrid keluar sebagai pemenang seusai Federico Valverde menuntaskan assist Rodrygo yang berlari di sektor kanan pada menit ke-98. Rodrygo sendiri selalu mengukir assist dalam tiga penampilan terakhirnya melawan Barcelona, menjadi pemain Madrid kedua yang melakukannya di ajang El Clasico di semua kompetisi pada abad ke-21 setelah Mesut Ozil.


Hingga bubaran tak ada gol tambahan yang tercipta dan Madrid berhak melangkah ke partai puncak untuk menunggu pemenang antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao, yang baru dimainkan pada Jumat (14/1) dini hari WIB esok.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sikat Barcelona, Real Madrid Ke Final Piala Super Spanyol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel