Simpanse Ini Beri Kursi ke Nenek yang Berdiri Sendirian di Bus - Berita.Lagioke.Net

Simpanse Ini Beri Kursi ke Nenek yang Berdiri Sendirian di Bus


Seekor simpanse baru-baru ini menarik perhatian publik di media sosial terutama di TikTok. Pasalnya, hewan yang satu ini melakukan hal mulia saat berada di dalam bus. Bahkan, aksinya tersebut membuat penumpang terkejut.

Momen itu diunggah di akun TikTok @sanjaya_barus pada Jumat (28/1/2022). Bayangkan saja, aksi simpanse tersebut mengejutkan para penumpang bus hingga publik di dunia maya saat menyaksikan video viral tersebut.

Peristiwa yang diketahui terjadi di Jepang tersebut awalnya memperlihatkan seekor simpanse duduk nyaman di kursi bus. Ia terlihat duduk dengan tertib seperti yang dilakukan manusia pada umumnya saat berada di bus.

Dalam video berdurasi 31 detik itu, aksi mulia simpanse itu bermula dari seorang pria yang duduk di belakangnya. Pria yang bersangkutan terlihat memberikan kursinya saat melihat seorang kakek-kakek berdiri di dalam bus tersebut.

Lantas, pria yang belum diketahui identitasnya itu menyuruh kakek tersebut untuk duduk di kursinya. Sementara, ia memutuskan berdiri di bus itu. Nah, entah mengapa, simpanse tampak meniru aksi pria yang bersangkutan.


Video yang telah dilihat 2,8 juta kali tersebut, simpanse itu tiba-tiba turun dari kursinya saat melihat seorang nenek-nenek berdiri sambil memegang borgol pegangan di bus itu. Ia tampak meniru aksi pria sebelumnya dan mempersilakan nenek itu duduk di kursinya.

Tak ayal, aksinya itupun membuat si nenek tersenyum. Bahkan, ia tampak dan langsung di kursi simpanse tersebut. Tidak hanya itu, ia terlihat menganggukkan kepala seolah mengucapkan terima kasih kepada hewan tersebut.

Sejenak, ia terlihat berdiri di bus tersebut saat nenek itu duduk di kursinya. Hingga kemudian, nenek itu mengajak hewan tersebut duduk di pangkuannya sepanjang perjalanan yang membuat warganet terharu dengan aksi simpanse tersebut.

Bahkan, banyak pihak menilai hewan itu lebih mulia ketimbang manusia yang terkadang egois saat berada di bus. Apalagi, simpanse itu tampak pintar ketika melihat seorang pria melakukan hal mulia yang kemudian ditiru oleh hewan tersebut.

Terlepas itu, video tersebut kini ramai dibahas publik di TikTok hingga disukai 417.300 kali. Beragam komentar juga dilontarkan publik di media sosial hingga menilai simpanse itu sangat pintar usai mempersilakan nenek itu duduk di kursinya.

"Dia nyontoh penumpang di belakangnya, pinter banget," tulis @crushaera.

"Dua-duanya attitude tinggi. Simpanse ngasih tempat duduk ke nenek, neneknya (juga) tidak lupa berterima kasih menundukan kepala meskipun itu hewan," sahut @xcb_ftr.

"Kadang hewan sama manusia lebih pengertian," lanjut @bulanfitri.

"Hewan juga punya hati dan pikiran, hanya saja manusia sering merendahkan," timpal @harizkusumapratam. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Simpanse Ini Beri Kursi ke Nenek yang Berdiri Sendirian di Bus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel