Simpel, Sejoli Tak Gengsi Nikah Hanya di KUA, Beberkan Biaya Murah Meriah Publik Auto Iri - Berita.Lagioke.Net

Simpel, Sejoli Tak Gengsi Nikah Hanya di KUA, Beberkan Biaya Murah Meriah Publik Auto Iri

Pasangan suami istri bagikan pengalaman menikah sederhana mereka yang hanya di Kantor Urusan Agama (KUA). Kisah itu tuai decak kagum dan buat iri para warganet.

Pengalaman itu dibagikan sejoli tersebut melalui video yang diunggah di akun jejaring media sosial TikTok @ramalancuacahariini pada Sabtu 15 Januari 2022.

Menikah Sederhana Hanya di KUA

Mereka mengaku hanya menikah secara sederhana, "Alhamdulillah gue nikah sederhana tapi bermakna," ungkap @ramalancuacahariini di tulisan video tersebut seperti dikutip Beritahits.id, Minggu (16/01/2022).
Pasutri itu mengaku menikah di KUA secara langsung. Mereka tak lupa berkata biaya yang dikeluarkan pun tak begitu banyak, sehingga uangnya dapat digunakan sebagai tabungan masa depan rumah tangga mereka.
"Nikahnya langsung di KUA hitung-hitung biayanya enggak begitu gede. Bisa buat ditabung untuk masa depan," jelasnya.

Rekaman video pun memperlihatkan momen mereka saat sah menjadi suami istri di KUA. Pakaian yang mereka kenakan pun sangat sederhana, tanpa pakaian pengantin dan hanya memakai batik coklat muda.

Pernikahan itu pun disaksikan oleh beberapa orang di sana. Mereka menjelaskan bahwa proses menikah di KUA tidaklah ribet dan tidak memakan waktu yang lama. Asalkan niat yang kuat dan tidak memiliki gengsi maka pernikahan pasti berjalan dengan lancar.
"Enggak lama kok nunggunya dan yang penting kamu niat dan enggak gengsi. Satu lagi kudu tanggung jawab dan cewek itu harus dikasih harapan, jangan cuma omongan," tulisnya di video.
Tak luput, mereka ikut membeberkan biaya yang dikeluarkan dalam pernikahan sederhana yang dilakukan kala itu. Total uang yang dirogoh hanyalah sekitar kurang lebih Rp 6 juta saja.

"Biaya administrasi dan capek Rp 2-3 jutaan, biaya seserahan 2 juta, biaya transportasi 1 juta, makan-makan diurusnya belakangan (hitungannya sebulan sehabis itu)," jelasnya.

Mereka berkata uang lainnya dapat digunakan sebagai tabungan biaya keperluan rumah tangga mereka kedepannya.

"Nah biaya setelah itu bisa deh ditabung. Misal kamu butuh keperluan kayak buat hidup, beli rumah, kendaraan, mungkin kalau kebelet pengen punya anak buat biaya anak," tuturnya.
Mereka pun ikut berpesan kepada para pasangan di luar sana yang hendak menikah untuk pintar mengatur uang dan untuk terbuka satu sama lain dengan pasangan.
"Yang terpenting juga pinter-pinter atur duit. Jangan ada yang ditutup-tutupin. Terbuka satu sama lain maksutnya. Nikah mah gampang kok, yang sulit itu membangun keluarganya," tukasnya.
Video yang telah ditonton hingga lebih dari 3,8 juta itu banjir komentar oleh warganet.

Mereka kagum dan iri karena pasangan itu dan keluarganya tak pikirkan gengsi hanya dengan menikah sederhana di KUA saja.
Tak hanya itu, banyak juga warganet yang ingin melangsungkan pernikahan sederhana seperti pasangan tersebut.
Warganet banyak yang mendukung hanya menikah di KUA tersebut untuk viral dan dapat menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat.
"Ayo viralkan nikah di KUA aja," dukung salah satu warganet.

"Viralin tolong, biar dinormalisasikan," ungkap warganet lain.

"Lihat komenan cewek-cewek yang ingin menikah seperti ini, salut banget sih. Enggak mementingkan gengsi, karena sejatinya yang perlu dipikirkan adalah sesudah menikahnya," tutur warganet.

"Orang tua kalian hebat, enggak mikirin omongan tetangga. Emak gue mertua gue, dia enak tinggal sebutlah kita yang nyari duitnya enek puyeng," ujar yang lain.
"Pengen banget kayak gini, jadi uang bisa buat yang lain seperti rumah dan lainnya. Sekarang mah tunangan aja udah kayak nikahan," imbuh warganet lain.
"Pernikahan impian, cuma nikah di KUA," tambah lainnya.
Sumber: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Simpel, Sejoli Tak Gengsi Nikah Hanya di KUA, Beberkan Biaya Murah Meriah Publik Auto Iri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel