Singkirkan Arsenal, Liverpool Tantang Chelsea Di Final Piala Liga Inggris - Berita.Lagioke.Net

Singkirkan Arsenal, Liverpool Tantang Chelsea Di Final Piala Liga Inggris




Liverpool memastikan lolos ke partai puncak Piala Liga Inggris musim ini setelah mengamankan agregat 2-0 atas Arsenal di babak semi-final.


Sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 0-0 di pertemuan pertama yang digelar di Anfield pada pekan kemarin, hanya saja Liverpool arahan Jurgen Klopp masih terlalu tangguh untuk The Gunners di Emirates Stadium.


Di pertandingan semalam, Liverpool membuka skor di menit ke-19 melalui aksi individu Diogo Jota. Bintang asal Portugal itu menerima umpan Trent Alexander-Arnold dan mengobrak-abrik barisan pertahanan tuan rumah sebelum menjaringkan bola ke gawang Aaron Ramsdale.


Itu adalah gol keempat Jota dalam empat penampilan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi, dengan tiga di antaranya terjadi di dua penampilannya di Emirates saat menjadi pemain The Reds.


Liverpool sendiri mampu mempertahankan keunggulannya hingga jeda, dan mereka tidak terkalahkan dalam 39 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi ketika memimpin saat turun minum (W36 D3), selagi kekalahan terakhir mereka rasakan saat bertandang ke Roma di ajang Liga Champions pada Mei 2018.


Jota menambah golnya di menit ke-77 dengan lagi-lagi

Memaksimalkan assist Alexander-Arnold. Menerima umpan lambung dari garis tengah lapangan, Jota kemudian mengontrolnya menggunakan dada dan mencongkelnya ke gawang Ramsdale.


Meski hanya bermain dua kali di Emirates untuk Liverpool, Jota sudah menjadi topskor The Reds di stadion tersebut dengan koleksi empat gol.

Sementara itu, Alexander-Arnold mencatatkan 14 assist untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini, menjadi catatan terbanyak di kalangan pemain Liga Primer sebagaimana tidak ada yang mencapai assist lebih dari sepuluh.

Adapun hingga bubaran, tak ada gol lainnya yang tercipta dan Liverpool berhak melaju ke final Piala Liga untuk kali ke-13, yang merupakan catatan terbanyak dibanding tim lain dalam sejarah kompetisi ini.

Di final nanti mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sukses mengeliminasi Tottenham Hotspur lewat agregat 3-0.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Singkirkan Arsenal, Liverpool Tantang Chelsea Di Final Piala Liga Inggris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel