Striker Disorot, Shin Tae-yong: Liga Indonesia Banyak Pakai Striker Asing - Berita.Lagioke.Net

Striker Disorot, Shin Tae-yong: Liga Indonesia Banyak Pakai Striker Asing


Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui posisi striker menjadi kelemahan Timnas Indonesia. Ada empat striker yang dibawa Indonesia ke Piala AFF 2020.



"Di tim kami memang posisi yang paling lemah itu striker," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga leg kedua kontra Thailand.


Ada empat striker yang dibawa Indonesia ke Piala AFF 2020. Keempat striker itu adalah Ezra Walian, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Hanis Saghara.


Hanya Ezra Walian yang berhasil membobol gawang lawan di Piala AFF 2020 dengan mengemas dua gol. Pelatih asal Korsel itu kemudian menyoroti soal penggunaan jasa striker asing di Liga Indonesia.


"Di Liga Indonesia striker-striker asing yang banyak dipakai. Jadi pemain2 indonesia, khususnya posisi striker susah untuk berkembang," kata Shin Tae-yong.


Taktik Shin Tae-yong mengganti striker sampai dua kali dalam satu pertandingan juga jadi pertanyaan.


"Sebagai seorang striker seharusnya bekerja lebih keras dibanding posisi lain, tapi karena kekurangan itu ya bisa saja digantikan posisinya. Semoga pemain yang diganti itu tidak patah semangat dan frustrasi, tapi harus dijadikan motivasi untuk lebih berkembang dari sekarang," tutup Shin Tae-yong.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Striker Disorot, Shin Tae-yong: Liga Indonesia Banyak Pakai Striker Asing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel