Tahan Imbang Liverpool di Anfield dengan 10 Pemain, Arsenal Luar Biasa - Berita.Lagioke.Net

Tahan Imbang Liverpool di Anfield dengan 10 Pemain, Arsenal Luar Biasa


The Gunners kehilangan Granit Xhaka yang menerima kartu merah di menit ke-24 namun mereka sukses memaksakan skor imbang hingga bubaran.



Leg pertama semi-final Piala Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool dan Arsenal berkesudahan sama kuat 0-0, Jumat (14/1) dini hari WIB tadi.


Pertandingan ini merupakan laga tunda setelah Liverpool meminta penangguhan menyusul kasus positif Covid-19 yang terjadi di klub, namun laporan itu kemudian ditengarai palsu dan tengah diinvestigasi pihak EFL.


Adapun jelang laga yang digelar di Anfield semalam, Liverpool sejatinya punya catatan bagus dengan mereka mencetak lebih banyak gol melawan Arsenal di semua kompetisi (43) ketimbang saat menghadapi tim lain.


Meski demikian, mereka tidak diperkuat deretan pemain terbaiknya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita yang semuanya bertolak ke Piala Afrika 2021.


Di lini depan, Klopp memasang Diogo Jota, Roberto Firmino dan Takumi Minamino, selagi nama pertama berperan besar dalam pengusiran Granit Xhaka di menit ke-24.


Berlari mendekat ke kotak penalti menyambut umpan Andrew Robertson, Jota yang tak terkawal justru dilanggar Xhaka dan wasit Michael Oliver tak segan mencabut kartu merah dari sakunya.


Sejak musim debutnya bersama The Gunners pada 2016/17, tidak ada pemain Liga Primer Inggris yang menerima pengusran lebih banyak di semua kompetisi ketimbang gelandang Swiss tersebut (5).


Kehilangan satu pemain jelas terasa berat untuk tim tamu, yang sebelum laga ini menerima dua kekalahan beruntun, yakni kala jumpa Manchester City di liga dan Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA.


Namun mereka justru mampu menangkis segala serangan tim tuan rumah dan beruntung untuk terhindar dari kekalahan sebagaimana Minamino menyia-nyiakan peluang emas yang terjadi di menit ke-90.


Di momen krusial tersebut, sepakan bintang internasional Jepang itu justru melambung ke atas mistar meski ia berada dalam posisi bagus untuk menjaringkan bola ke gawang.


Setelah ini, kedua tim akan mengalihkan fokusnya kembali ke Liga Primer sebelum pertemuan di leg kedua yang menurut rencana digelar di Emirates Stadium pada Jumat (21/1) dini hari WIB mendatang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tahan Imbang Liverpool di Anfield dengan 10 Pemain, Arsenal Luar Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel