Tak Hanya Melindungi Diri, Pakai Masker Juga Bisa Buat Seseorang Lebih Ganteng - Berita.Lagioke.Net

Tak Hanya Melindungi Diri, Pakai Masker Juga Bisa Buat Seseorang Lebih Ganteng


Pada masa pandemi COVId-19 seperti sekarang, penggunaan masker merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan demi alasan kesehatan. Walau begitu, ternyata selain untuk alasan kesehatan, memakai masker ternyata juga memiliki manfaat lain yang bisa kita peroleh.

Dilansir dari Medical Express, hasil penelitian terbaru yang dilakukan Cardiff University mengungkap bahwa menggunakan masker bisa membuat seseorang tampak lebih menarik. Temuan ini tentu sangat mengejutkan karena dengan hanya memakai masker maka seseorang tampak lebih menarik.

Hasil temuan ini dipublikasikan pada jurnal Cognitive Research: Principles and Implications. Penelitian dilakukan dengan mengukur bagaimana jenis masker wajah yang berbeda bisa mengubah kadar ganteng dari 40 pria.

Penelitian dilakukan terhadap 43 wanita yang menilai kadar kemenarikan pria dengan kondisi-kondisi yang berbeda. Dari pria yang memakai berbagai macam masker maupun yang tidak, wanita ini kemudian diminta untuk menilainya dengan skala dari 1 hingga 10.

"Berdasar hasil penelitian yang dilakukan sebelum pandemi, penggunaan masker medis bisa menurunkan kadar kemenarikan seseorang, sehingga kami ingin untuk mengetes apakah terjadi perubahan saat iini karena menutupi wajah dilakukan di mana-mana dan apakah jenis masker yang digunakan juga memiliki dampak," terang Dr. Michael Lewis dari Cardiff University's School of Psychology dan pakar psikologi wajah.

Menggunakan Masker Medis Buat Pria Tampak Lebih Ganteng

Dari penelitian yang dilakukannya tersebut, diketahui bahwa ternyata penggunaan masker medis ini bisa meningkatkan kadar kemenarikan seseorang. Lebih khusus, dampak ini muncul dari penggunaan masker medis berwarna biru.

Perubahan pola pikir yang terjadi sebelum dan sesudah pandemi ini bisa muncul karena asosiasi penggunaan masker dengan profesi kesehatan. Di kondisi pandemi, kita cenderung melihat pengguna masker medis sebagai sosok yang bisa diandalkan sehingga menimbulkan kesan positif bagi pemakainya.

"Kita juga cenderung memikirkan bahwa seseorang jadi lebih menarik ketika wajahnya tertutup masker dibanding ketika tidak tertutup. Efek ini juga bisa muncul karena kita bisa menyembunyikan fitur wajah yang tak disukai terutama di wajah bagian bawah," terang Dr. Lewis.

Walau begitu, efek ini dialami baik oleh mereka yang memang memiliki wajah menarik maupun yang tidak," sambungnya.



Sumber : Merdeka

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Hanya Melindungi Diri, Pakai Masker Juga Bisa Buat Seseorang Lebih Ganteng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel