Terenyuh, Seorang Ibu Rela Keliling Jual Sandal Demi Beli Beras untuk Anaknya yang Sakit - Berita.Lagioke.Net

Terenyuh, Seorang Ibu Rela Keliling Jual Sandal Demi Beli Beras untuk Anaknya yang Sakit


Seorang laki-laki membagikan peristiwa yang tak terduga dialaminya saat itu membuat warganet trenyuh. Pasalnya, dia tak sengaja bertemu dengan ibu-ibu yang rela berjualan sandal berkeliling kampung demi membeli beras untuk anaknya yang sedang sakit.


Kisah itu diunggah melalui video di akun jejaring media sosial TikTok @sadboyskediri pada Sabtu 22 Januari 2022 dan menjadi perbincangan warganet.


Beras 3 Kilogram untuk Nasi Berkat 


Rekaman video memperlihatkan nenek sang laki-laki berdiri di teras depan rumah. Rupanya, sang nenek usai bertemu dengan seorang ibu yang datang ke rumah dan menawarkan dagangannya.

Wanita itu menjual sandal seharga Rp 35 ribu untuk membeli beras sebanyak 3 kilogram. Beras itu nantinya akan digunakan sebagai makanan berkat untuk acara doa bersama anaknya yang sedang sakit.

"Kata ibu minta Rp 35 ribu aja. Katanya mau buat beli beras 3 kilogram buat bancain anaknya yang katanya lagi sakit," tulis @sadboyskediri di video tersebut seperti dikutip Beritahits.id, Minggu (23/01/2022).


Mengetahui hal malang tersebut, sang nenek pun lantas memanggil cucu laki-lakinya untuk membeli sandal tersebut. Akan tetapi, saat hendak membeli sandal itu si ibu justru telah pergi meninggalkan rumahnya.


Tak mau melewatkan kesempatan untuk membantu orang lain, laki-laki itu pun mengejar sang ibu. Aksi pria mengikuti sang ibu tersebut membuat wanita itu terharu.

Ibu Penjual Terharu dengan Kebaikan Sang Pemuda

"Ya Allah kamu kok ngikutin ibu aja nak," ungkap perempuan itu memakai bahasa Jawa halus.

Pemuda itu lalu membeli sandal seharga Rp 35 ribu. Si ibu yang masih tak menyangka pemuda di depannya rela mengejar dan mengikuti dirinya untuk membantunya pun berkali-kali mengucapkan terima kasih.


Saking bersyukurnya, wanita tersebut sampai menunduk dan menyentuh kaki laki-laki tersebut. Pemuda itu pun sampai kaget dibuatnya.


Singkat cerita, si ibu pergi berlalu usai mengucapkan syukur dan berterimakasih kembali ke pria itu.

Pemuda itu pun memakai sandal tersebut dan tak lupa memberikan doa untuk sang ibu serta anaknya.

"Panjang umur buat ibu, semoga anaknya cepat sembuh. Maafin saya tadi enggak bisa kasih yang lebih ya bu," tulis @sadboyskediri di caption unggahan video tersebut.

Tanggapan warganet

Video kisah yang membuat warganet trenyuh itu pun telah ditonton hingga lebih dari 3,6 juta kali saat berita ini disusun.


"Ibunya sopan banget," tulis salah satu warganet.

"Semoga anaknya cepat sembuh," komentar warganet.


"Kalau ada orang lagi minta tolong, enggak kita tolong kadang merasa bersalah seumur hidup," tutur warganet lain.

"Alasan pengen jadi sukses biar bisa nolongin orang kaya gini," tukas warganet.

"Tanggung jawab bang, gue nangis," imbuh warganet lainnya.


"Rp 35 ribu buat sekali pesan kopi di kafe, tapi ini Rp 35 ribu bisa nolong orang lain. Saya tertampar melihat ini," timpal yang lain.

Sumber: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terenyuh, Seorang Ibu Rela Keliling Jual Sandal Demi Beli Beras untuk Anaknya yang Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel