Truk Es Krim Dibajak ODGJ, Ugal-ugalan hingga Tabrak Pemotor - Berita.Lagioke.Net

Truk Es Krim Dibajak ODGJ, Ugal-ugalan hingga Tabrak Pemotor


Sebuah truk es krim di Ternate yang melaju secara ugal-ugalan hingga menabrak sejumlah pemotor belakangan bikin heboh. Penyebabnya, truk tersebut dibajak orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ).

Momen tersebut dibagikan akun @romansasopirtruck di Instagram, pada Rabu (5/1/2022). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak truk melaju secara ugal-ugalan di jalan raya.

Diceritakan, kebetulan awalnya truk tersebut ditinggalkan sebentar oleh sopir aslinya. Namun, tiba-tiba saja seorang pria yang ternyata ODGJ membajak truk yang sedang terparkir itu.

Kendaraan yang memuat es krim tersebut pun dibawa dengan kecepatan tinggi di jalan raya Ternate, Maluku Utara. Pria ODGJ si pembajak tampak mengendarai truk dengan berkelok-kelok.


Akibat cara menyetir yang seperti itu, beberapa pemotor, orang melintas, serta angkutan umum ditabraknya. Sampai akhirnya, truk yang dibajak tersebut terhenti akibat menabrak pembatas jalan di area Bandara Sultan Babullah, Ternate.

“Kondisi mobil truk tersebut ringsek dan akhirnya ODGJ tersebut diamankan polisi,” sebut akun pengunggah dalam keterangan videonya.

Dari keterangan tersebut pula, disebutkan bahwa belum diketahui mengenai adanya korban jiwa atas peristiwa tersebut. Tak lupa, pengunggah mengimbau agar tidak meninggalkan mobil sembarangan.

“Pelajaran yang bisa diambil adalah jangan pernah tinggalkan mobil dengan kondisi pintu tidak terkunci dalam kondisi apapun, ya, Sob. Walaupun hanya sebentar,” tulis pengunggah.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton dan direspons oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran dan ngeri menyaksikan peristiwa tersebut.

“Jago juga, tuh, ODGJ,” kata akun @ayarnote.

“Bahaya, ya, min. Apalagi kayaknya ODGJ-nya mantan supir kali. Kalo nabrak kan bisa membahayakan pengemudi lain,” ujar akun @maulanadetrixpradana.

“Memang banyak ODGJ di Indonesia ini yang masih berkeliaran. Perlu diakui, penanganan terhadap ODGJ sangat lambat. Bahkan di daerah-daerah terpencil bisa dibilang tidak ada. Berharap ini menjadi perhatian pemerintah dalam menangani ODGJ guna menghindari hal-hal yang membahayakan seperti di dalam video ini,” sebut akun @benifern_sianipar. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Truk Es Krim Dibajak ODGJ, Ugal-ugalan hingga Tabrak Pemotor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel