Unik, Ibu Guru Ini Beri Seblak ke Siswanya Jika Sudah Selesaikan Tugas - Berita.Lagioke.Net

Unik, Ibu Guru Ini Beri Seblak ke Siswanya Jika Sudah Selesaikan Tugas


Memberi tugas atau kuis merupakan salah satu metode belajar mengajar di sekolah. Namun, baru-baru ini, seorang ibu guru melakukan hal unik saat memberi tugas ke siswanya dengan mengiming-imingi makanan seblak.


Guru tersebut bernama Labibah Zein. Ia mengunggah di TikTok pribadinya saat ia memberi tugas ke siswa SMP Negeri 163 Jakarta. Bahkan, Labibah menaruh makanan tersebut di mejanya yang akan diberi ke siswanya.


"Tugas selesai = Seblak (tanda centang hijau)," bunyi tulisan di video TikTok tersebut.


Dalam video berdurasi 14 detik itu tampak 5 bungkus seblak ditaruh di mejanya. Kemudian, ia pun meminta kepada siswanya agar segera menyelesaikan tugas yang diberikan untuk mendapatkan makanan tersebut secara gratis.


Tak main-main, Labibah ternyata tidak hanya membawa sebanyak 5 bungkus seblak. Ia tampak memperlihatkan dirinya membeli makanan tersebut yang dibungkus di plastik kresek merah berukuran besar di samping kiri mejanya.



"Ayo yang udah selesai dapat seblak, ya," ucap Labibah kepada siswanya yang tengah mengerjakan tugas yang ia berikan.


Begitulah ucapan sang ibu guru yang mengiming-imingi para siswanya dengan seblak. Namun, Labibah menyebut sang siswa harus terlebih dulu menyelesaikan tugas yang diberikan sebelum mendapat makanan itu.


Tak ayal, publik di dunia maya pun terheran-heran dengan aksi unik yang dilakukan ibu guru tersebut. Terlebih, hal itu dianggap jarang dilakukan banyak guru untuk memberi semangat tambahan kepada anak didiknya.


Akan tetapi, bagi Labibah, ia rela memberi seblak tersebut agar para siswanya makin bersemangat mengerjakan tugas yang diberikan. Di sisi lain, publik di media sosial juga mengaku ingin ibu guru yang bersangkutan mengajar di sekolahnya karena hal tersebut.


Kini, video yang diunggah pada Sabtu (15/1/2022) itu viral dan ramai dibahas para warganet. Bahkan, video itu saat ini telah ditonton 5,4 juta kali dan mendapat 910.300 likes dari pengguna TikTok. Tak dimungkiri, publik mengaku salut dengan cara unik ibu guru tersebut memberi semangat kepada siswanya saat mengerjakan tugas.



Di sisi lain, ada juga warganet yang meminta ibu guru itu mengajar di sekolah lain. Pasalnya, cara tersebut dianggap sangat memikat para siswa agar lebih bersemangat mengerjakan tugas karena diming-imingi makanan.


"Buk bibah besok-besok ngajar di kelas saya aja, Buk," tulis @sheelfaa.


"ganti ke sekolahan saya aja, Buk," sahut @humanhjzj.


"Buk, sharelock, Buk biar saya jadi anak sekolahan lagi," lanjut @cwkwattpad3.


"Auto cepat-cepat ngerjain tugas," timpal @fririana1.



Sumber:Kumparan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Unik, Ibu Guru Ini Beri Seblak ke Siswanya Jika Sudah Selesaikan Tugas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel