Video Haru Merak Tak Mau Tinggalkan Bangkai Pasangannya Meski Sudah Diusir - Berita.Lagioke.Net

Video Haru Merak Tak Mau Tinggalkan Bangkai Pasangannya Meski Sudah Diusir


Pemandangan pilu yang memperlihatkan seekor burung merak baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, merak tersebut menolak untuk meninggalkan bangkai pasangannya yang telah mati dan dibawa petugas kehutanan.

Momen tersebut dibagikan lewat akun @ParveenKaswan di Twitter, pada Selasa (4/1/2022). Diketahui, peristiwa memilukan tersebut terjadi di Shri Ramswaroop Bishnoi, Kuchera, Rajasthan, India.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak petugas kehutanan India sedang menggotong seekor merak yang sudah mati. Dua petugas tersebut berjalan perlahan menuju pintu keluar hutan.


Adapun seekor merak terus membuntuti burung merak tersebut. Belakangan diketahui, ternyata burung tersebut adalah pasangan dari merak yang sudah mati dan tengah dibawa oleh petugas hutan.

“Merak menolak untuk meninggalkan pasangan seumur hidupnya yang telah mati. Video yang menyentuh,” Parveen Kaswan selaku petugas Indian Forest Service (IFS).

Disebutkan juga, kedua merak tersebut telah menjadi pasangan dalam empat tahun belakangan. Keduanya pun selalu berdua dan selama itu pula berada di kandangan yang sama. Tak terpisahkan, hingga akhirnya maut datang.

“Merak tersebut hidup bersama selama empat tahun. Setelah salah satunya mati, merak satunya lagi ikut menyaksikan pemakaman,” lanjut Parveen dalam cuitannya.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton dan direspons hingga ratusan ribu kali. Beragam komentar diberikan wargganet, kebanyakan yang merasa terharu melihat burung merak tersebut.

“Beginilah sejatinya alam. Berduka dan mengantar kepergian, baik pelakunya manusia atau burung. Semua makhluk yang bernyawa akan berduka bila pasangannya pergi, seakan meninggalkan lubang di kehidupan mereka,” sebut akun @Adipkr.

“Mau manusia, kek, mau hewan, kek, mereka gak bisa melupakan seseorang yang sudah bersama sepanjang hidup. Dan klip ini membuktikannya bahwa semakin lama bersama, semakin sulit melupakan yang tercinta. Menyentuh hati banget!” ujar akun @Priyadarshii786.

“Ciptaan Tuhan memang luar biasa. Burung merak merasa sedih ketika pasangannya meninggal benar-benar menyentuh dan harus membuka mata para orang-orang di zaman sekarang. Terutama para pasangan bahwa cinta abadi!” kata akun @DrNCKReddy. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Video Haru Merak Tak Mau Tinggalkan Bangkai Pasangannya Meski Sudah Diusir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel