Atalanta Vs Juventus: Bianconeri Selamat dari Kekalahan. - Berita.Lagioke.Net

Atalanta Vs Juventus: Bianconeri Selamat dari Kekalahan.


Juventus ditahan imbang Atalanta 1-1 di giornata ke-25 Liga Italia musim ini. Hampir saja Bianconeri kalah, kalau tidak ditolong gol pada pengujung laga.

Bermain di Gewiss Stadium, Senin (14/2/2022), Atalanta berhasil unggul lewat tembakan spektakuler Ruslan Malinovsky di menit ke-76, tetapi sundulan Danilo di injury time babak kedua berhasil menyelamatkan Juventus dari kekalahan.


Hasil ini membuat Juventus tetap di urutan keempat klasemen sementara dengan 46 poin, sedangkan Atalanta di urutan kelima dengan 44 poin


Juventus sudah mengancam lewat sepakan jarak jauh Dusan Vlahovic di menit ke-3, tetapi kiper Atalanta Marco Sportiello berhasil menepisnya. Menit ke-12, sundulan Vlahovic melebar di samping gawang.


Vlahovic kembali mendapat peluang di menit ke-17, tetapi kali ini eksekusinya bisa diamankan Sportiello. Atalanta pun mencoba keluar dari tekanan, mencari kesempatan untuk menyulitkan Juventus.


Ada peluang dari Marten de Roon di menit ke-25, tetapi sepakan jarak dekatnya melambung di atas gawang. Menit ke-30, tendangan bebas Luis Muriel juga melenceng dari sasaran.


Lagi-lagi Vlahovic! Danilo memberi umpan silang kepadanya dan berhasil disambut dengan sundulan ke gawang Atalanta, namun Sportiello kembali tampil gemilang menyelamatkan gawangnya.


Skor 0-0 menutup babak pertama.


Di babak kedua, Atalanta langsung mengambil inisiatif menyerang. Tembakan jarak jauh de Roon hampir menjebol gawang Juventus, tetapi berhasil dihalau oleh Wojciech Szczesny.


Juventus tak diam saja. Alvaro Morata mendapat kesempatan di menit ke-52, tetapi tembakan jarak jauhnya melambung di atas gawang. Percobaan serupa dari Paulo Dybala semenit berselang pun bernasib sama.


Nyaris! Vlahovic mendapatkan bola kemelut sepak pojok di menit ke-56, tetapi sepakan kaki kirinya ditepis Sportiello. Untuk kesekian kalinya pemuda Serbia itu membuang peluang.


Atalanta berusaha menembak lebih akurat. Menit ke-65, tembakan Teun Koopmeiners masih bisa dihalau Szczesny. Tetapi menit ke-76, upaya La Dea membuahkan hasil.


Berawal dari pelanggaran Matthijs de Ligt kepada Ruslan Malinovsky di dekat kotak penalti Juventus, wasit memberi tendangan bebas untuk Atalanta.


Dalam situasi non-direct free kick, Remo Freuler menendang pelan bola kepada Malinovsky. Gelandang Rusia itu kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang telak di sudut kiri gawang Szczesny. Gol! 1-0 untuk Atalanta.


Dalam situasi tertinggal, Juventus menambah pemain bertipe menyerang di lapangan. Juan Cuadrado masuk, disusul Moise Kean. Upaya mencetak gol akhirnya berhasil di injury time babak kedua.


Lewat situasi sepak pojok, bola disambut Danilo dengan sundulan yang bersarang telak di sudut kiri atas gawang Atalanta, tanpa bisa dihalau Sportiello. Skor menjadi 1-1, yang bertahan hingga laga usai.


Susunan pemain


Atalanta: Sportiello, Toloi, Demiral, Djimsiti, Hateboer, de Roon, Freuler, Zappacosta (Maehle 60'), Koopmeiners, Boga (Pasalic 90+1'), Muriel (Malinovsky 60').


Juventus: Szczesny, De Sciglio, Bonucci (Cuadrado 79'), de Ligt, Danilo, Rabiot (Arthur 86'), Locatelli, McKennie (Kean 81'), Morata (Ake 86'), Vlahovic, Dybala.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Atalanta Vs Juventus: Bianconeri Selamat dari Kekalahan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel