Biar Disiplin, Ayah Ini Bikin Jadwal Harian Ketat untuk Anak Berusia 6 Tahun - Berita.Lagioke.Net

Biar Disiplin, Ayah Ini Bikin Jadwal Harian Ketat untuk Anak Berusia 6 Tahun


Seorang ayah di India ini memiliki cara luar biasa untuk mendidik buah hatinya. Tak tanggung-tanggung, ia sampai menulis jadwal harian yang cukup ketat untuk anaknya yang berusia enam tahun, mulai dari jam bangun pagi hingga tidur kembali.

"Saya dan anak saya yang berusia 6 tahun hari ini menandatangani dan menyetujui jadwal harian dan bonus terkait kinerjanya," tulis keterangan unggahan di Twitter pada Selasa (1/2/2022) lalu.

Dalam unggahan yang telah disukai lebih 30.700 kali itu, pria tersebut mengunggah secarik kertas bertuliskan jadwal harian untuk anaknya yang berusia enam tahun. Seperti misalnya harus bangun pukul 07.50 atau paling lambat pukul 08.00. 

Ia memberikan jeda waktu 10 menit sebelum anaknya mandi dan sarapan setiap pagi setelah bangun tidur. Selain itu, sang ayah juga menulis aturan waktu mandi dan sarapan masing-masing 30 menit.

Siang hari, waktu bersantai sang anak diatur selama 30 menit mulai pukul 14.00 hingga 14.30, dilanjutkan waktu bermain, minum susu, dan olahraga hingga pukul 18.00. Setelahnya, sang anak harus belajar sampai pukul 20.00.

Selanjutnya sang anak bisa makan malam selama satu jam, membereskan kamar, dan membaca buku. Kemudian pukul 22.00 sang anak diharuskan sudah tidur.

Tak hanya aturan ketat, sang ayah rupanya juga memberi hadiah uang untuk sang anak berupa uang mulai setara dengan Rp2 ribu hingga Rp19 ribu. Hadiah itu akan diberikan jika anak tidak berteriak, tidak menangis, tidak marah, dan tidak bertengkar selama tujuh hari.

Unggahan itu pun sukses mencuri perhatian publik hingga viral. Banyak warganet yang memberikan respons dengan tanggapan beragam.

"Saya sudah mencoba ini tetapi lupa menambahkan poin bahwa ini juga berlaku di rumah kakek. Satu kesalahan kecil malah merugikan saya. Jadi perjanjian saya tidak valid sekarang karena berada di luar batas tertentu hahaha," tulis @RudraPS82.

"Ide bagus. Mengajari mereka waktu masih kecil muda untuk disiplin. Bagaimana dengan tanggal dan validitas perjanjian? 10 Rupees dapat dinaikkan mulai bulan depan sebagai bonus tambahan," sahut @ravikhurana098.

"Hahaha, ide yang bagus. Permasalahannya, kita harus melihat apakah anak itu mematuhinya atau tidak. Bagaimana mungkin alarm berbunyi pukul 07.50 dan harus bangun 08.00," timpal @AditiIndiaFirst. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Biar Disiplin, Ayah Ini Bikin Jadwal Harian Ketat untuk Anak Berusia 6 Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel