Bintang Liverpool Sadio Mane Inspirasi Senegal Lolos Ke Final Piala Afrika Beruntun - Berita.Lagioke.Net

Bintang Liverpool Sadio Mane Inspirasi Senegal Lolos Ke Final Piala Afrika Beruntun


Di puncak nanti, Senegal menunggu pemenang antara tuan rumah Kamerun dan salah satu favorit juara Mesir.



Sadio Mane mencetak satu gol dan satu assist dalam keberhasilan Senegal mengalahkan Burkino Faso untuk mengamankan tiket ke final Piala Afrika 2021, Kamis (3/2) dini hari WIB tadi.


Di pertandingan yang digelar di Stade Omnisport Ahmadou Ahidjo, Yaounde semalam, Senegal lebih difavoritkan ketimbang lawannya tersebut sebagaimana mereka adalah runner-up di edisi 2019 — kalah dari Aljazair di partai puncak.


Meski begitu, Senegal bersusah payah untuk membongkar barisan pertahanan Burkina Faso dan baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-70 lewat bek PSG Abdou Diallo. Gol itu tercipta dari sebuah sepak pojok yang diteruskan Kalidou Koulibaly dengan tendangan salto, sementara bola liar disontek oleh Diallo.


Hanya butuh enam menit bagi Senegal untuk menambah keunggulan, kali ini gol lahir dari pemain PSG lainnya yakni Idrissa Gueye. Eks gelandang Everton itu memperdaya kiper lawan dengan tap-in setelah menerima umpan pendek mendatar dari bintang Liverpool Mane yang bergerak di sektor kiri.


Di menit ke-82 Burkina Faso sempat mengejar berkat gol Ibrahim Toure, tapi Mane menunjukkan kebintangnnya di tiga menit terakhir pertandingan setelah berlari seorang diri memanfaatkan umpan terobosan Ismaila Sarr.


Senegal pun lolos ke final Piala Afrika keduanya secara beruntun, menjadi yang ketiga bagi mereka di abad ke-21 (2002, 2019, 2021). Mereka hanya kalah dari Mesir yang memainkan empat final di periode tersebut, dan merupakan tim pertama yang menembus final secara berturut-turut sejak Mesir pada 2010 (tiga kali).


Di final nanti, Senegal akan menghadapi pemenang antara tuan rumah Kamerun dan salah satu favorit juara Mesir, yang dijadwalkan berlangsung Jumat (4/2) dini hari WIB esok.



(Footballforever).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bintang Liverpool Sadio Mane Inspirasi Senegal Lolos Ke Final Piala Afrika Beruntun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel