Gol Menit Akhir Antar Athletic Bilbao Depak Real Madrid Dari Copa Del Rey - Berita.Lagioke.Net

Gol Menit Akhir Antar Athletic Bilbao Depak Real Madrid Dari Copa Del Rey


Keberhasilan Bilbao mengeliminasi Madrid ini sekaligus membalaskan dendam mereka setelah kalah di final Piala Super Spanyol bulan lalu.



Langkah Real Madrid di ajang Copa del Rey musim ini harus terhenti setelah kalah tipis 1-0 dari Athletic Bilbao di babak perempat-final, Jumat (4/2) dini hari WIB tadi.


Ini merupakan duel ulangan seusai kedua tim bertemu di final Piala Super Spanyol yang digelar di Arab Saudi bulan lalu, dengan Madrid pada waktu itu keluar sebagai juara setelah mengalahkan Bilbao lewat skor 2-0.


Di pertandingan yang dimainkan di Estadio San Mames ini, Madrid arahan Carlo Ancelotti turun dengan kekuatan terbaik minus penyerang Karim Benzema yang mengalami cedera. Posisinya di depan kemudian diisi oleh Marco Asensio.


Madrid yang diperkuat Rodrygo di kiri dan Vinicius Junior di kanan serta ditopang trio gelandang macam Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos justru tidak mampu berbuat banyak di babak pertama.


Expected goals [xG] mereka seperti dikutip dari Opta hanya 0,1, merupakan catatan terendah di kompetisi apa pun sejak Januari 2020.


Dari kubu tuan rumah, mereka melakukan pergantian penting dengan memasukkan Alex Berenguer untuk Nico Williams di saat turun minum, dan hasilnya ia menjaringkan gol kemenangan Bilbao di menit ke-89 setelah menuntaskan assist Mikel Vesga.


Bilbao sendiri berhak melaju ke semi-final dan mereka patut berbangga karena sukses mendepak Barcelona dan Madrid di kompetisi yang sama musim ini.


Tim asal Basque itu adalah klub kedua yang mampu melakukan itu di satu musim Copa del Reysetelah Real Zaragoza (dua kali - pada 2003/04 dan 2005/06).


Sementara itu, undian Copa del Rey akan digelar di kantor Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang bertempat di Las Rozas, Madrid pada Jumat (4/2) ini mulai pukul 15:10 waktu setempat.



(Footballforever).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gol Menit Akhir Antar Athletic Bilbao Depak Real Madrid Dari Copa Del Rey"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel