Kisah Persahabatan Beruang, Singa, Harimau Usai Diselamatkan dari Bandar Narkoba - Berita.Lagioke.Net

Kisah Persahabatan Beruang, Singa, Harimau Usai Diselamatkan dari Bandar Narkoba


Persahabatan tampaknya tak hanya dijalin oleh sesama manusia. Hubungan emosional yang saling terikat itu juga terjalin oleh hewan buas.

Persahabatan antarhewan liar ini terjadi pada beruang, singa, dan harimau di tempat penampungan satwa di Georgia, Amerika Serikat. Ketiga hewan buas itu memiliki ikatan emosional usai terlantar karena pemiliknya yang merupakan bandar narkoba ditangkap polisi.

Dikutip dari Daily Mail, ketiganya merupakan hewan peliharaan seorang bandar narkoba. Mereka dipelihara sang majikan sejak kecil.

Tumbuh bersama di lingkungan yang sama, beruang, singa, dan harimau tersebut memiliki hubungan yang spesial. Hingga akhirnya mereka terlantar karena pemiliknya ditangkap kepolisian pada 2001 silam.

Beberapa waktu setelah penangkapan, polisi yang menggeledah kediaman pelaku menemukan banyak hewan peliharaan. Termasuk beruang bernama Baloo yang ditemukan dalam kondisi cukup parah karena kelaparan dengan kalung yang mengekang di lehernya.

Sementara singa yang bernama Leo ditemukan petugas ditemukan di kandang sempit dan sesak. Saat ditemukan terdapat sejumlah infeksi di hidungnya.

Sedangkan Shere Khan yang merupakan harimau Benggala ditemukan dalam kondisi yang cukup baik.

Oleh petugas ketiganya kemudian diangkut ke penampungan hewan Noah's Ark. Mereka mendapat perawatan untuk menyembuhkan luka. Bahkan Baloo harus menjalani operasi karena kalung besi sudah tampak menyatu dengan kulitnya.

Di tempat penampungan, Baloo yang menjalani operasi harus hidup terpisah sehingga membuat Leo dan Shere Khan tampak murung.

Namun dua kucing besar itu kembali bersemangat ketika Baloo selesai operasi dan dibawa kembali ke kandang. Mereka kemudian menjalani hari dan bermain bersama. Termasuk saat makan dan tidur ketiganya selalu bersama.

Kurator Noah's Ark, Allison Hedgecoth mengungkapkan mereka saling melengkapi dan memberikan ketenangan, bagian terpenting dalam hubungan mereka. Ketiganya hingga sekarang masih terlihat saling menyayangi satu sama lain.

Di Noah's Ark, mereka setidaknya hidup di lingkungan yang lebih sehat ketimbang kandang mereka yang dulu. Meski didiagnosis mengalami trauma berat, mereka perlahan mulai menemukan kehidupan baru untuk bisa menjaga ikatan persahabatan di antara ketiganya.

Namun pada 2016, Leo ditemukan mati. Diketahui Leo mati akibat tumor hati. Setahun kemudian Shere Khan menyusul. Keduanya pun dikubur di kandang mereka untuk menemani Baloo yang ditinggal dua sahabatnya setelah 15 tahun hidup berdampingan.

Tidak diketahui pasti bagaimana nasib Baloo sekarang. Namun informasi terakhir menyebut Baloo juga sudah mati menyusul kedua sahabatnya.

Meski begitu ketiganya menyisakan kisah persahabatan yang melekat dalam ingatan di Noah's Ark. Kisah mereka juga mendapat perhatian warganet usai diposting kembali oleh akun @sekolahnesiaa di Instagram.

"Knpa ga di bikin film ya kan kisah nyata kisahnya mengharukan."

"Yg sedih yg hidup paling akhir." (ace)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Persahabatan Beruang, Singa, Harimau Usai Diselamatkan dari Bandar Narkoba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel