Kondisi Timnas Buruk, Target PSSI di Piala AFF U-23 Tetap Juara? - Berita.Lagioke.Net

Kondisi Timnas Buruk, Target PSSI di Piala AFF U-23 Tetap Juara?


Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Piala AFF U-23 dalam kondisi buruk. Bagaimana soal target juara yang sebelumnya digemborkan?

Timnas Indonesia akan bertanding di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada 14-28 Februari ini. Tim Garuda Muda tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.


Rencananya tim akan terbang ke Kamboja pada Jumat (11/2) dengan menyewa pesawat. Namun jelang keberangkatan, sejumlah pemain timnas malah kena COVID-19 dan itu mengganggu rangkaian latihan terakhir.


"Ya kita lihat. Yang jelas kan kami sudah konfirmasi dengan AFF untuk bisa ikut dalam pertandingan. Tidak mungkin kami tiba-tiba mengundurkan diri," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Kamis (10/2/2022).


"Yang jelas apapun nanti dalam pertandingan tersebut, kami lihat perkembangan," ujarnya.


Sebelumnya PSSI mengungkapkan keyakinan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia juara di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Tapi hal itu diungkapkan jauh sebelum badai COVID-19 menyerang para pemain Timnas.



Bahkan H-1 jelang keberangkatan Shin Tae-yong menyebut skuad dalam kondisi terburuk karena tidak bisa latihan dengan kompak. Kondisi itu pun membuat Shin khawatir hingga tak bisa secara tegas menetapkan target.


Namun begitu, Iriawan tetap berhap sebelum terbang ke Kamboja, para pemain dalam keadaan terbaiknya.


"Mudah-mudahan semua pemain dalam kondisi bagus, termasuk pelatih juga. Karena memang situasi sekarang semau negara sama tidak hanya Indonesia saja. Mereka juga kan, belum siap?" dia mengharapkan.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kondisi Timnas Buruk, Target PSSI di Piala AFF U-23 Tetap Juara?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel