Man United Disingkirkan Middlesbrough Lewat Adu Penalti: Piala FA - Berita.Lagioke.Net

Man United Disingkirkan Middlesbrough Lewat Adu Penalti: Piala FA


Manchester United terhenti di babak keempat Piala FA. 'Setan Merah' kalah adu penalti 7-8 dari Middlesbrough, usai berimbang 1-1 selama 120 menit.

Manchester United menjamu Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB pada babak keempat Piala FA. 'Setan Merah' tampil sangat dominan dan punya kans memimpin di menit ke-20 lewat penalti.


Tapi eksekusi Cristiano Ronaldo melebar. Jadon Sancho menebus peluang yang terbuang itu lima menit berikutnya, untuk membawa MU memimpin saat turun minum


Sebuah serangan cepat dari Middlesbrough di babak kedua berbuah gol pada menit ke-64 melalui Matt Crooks. Gol ini kontroversial karena diwarnai handball Duncan Watmore yang memberi assist.


Skor 1-1 bertahan sampai 90 usai, lalu hingga babak tambahan. Pemenang pun mesti ditentukan melalui adu penalti.


Delapan eksekutor pertama Middlesbrough sukses menjalankan tugasnya, sekaligus meloloskan mereka ke babak kelima Piala FA. MU dipastikan tersingkir saat sepakan Anthony Elanga melesat ke atas gawang.


Baru dua menit pertandingan berjalan, MU sudah mendapatkan peluang bagus. Jadon Sancho menyambut bola liar dan sepakannya cuma menghantam mistar gawang. Bruno Fernandes gagal menyambar bola pantulan.


Aksi akrobatik Cristiano Ronaldo di menit keenam belum membuahkan hasil. Tembakan saltonya mudah ditangani kiper Joe Lumley karena kontak dengan bola kurang sempurna.


Penalti! MU mendapatkan penalti di menit ke-19 setelah Paul Pogba dilanggar Anfernee Dijksteel. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan mengincar pojok kiri gawang, tapi tembakannya melebar!


GOL! MU menebus kegagalan penalti dengan gol di menit ke-25. Mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes, Sancho membuka jarak dengan pemain penjaga, lalu melepaskan tembakan kaki kiri menyilang yang mengecoh kiper.


Sebuah tembakan dari Marcus Rashford di menit ke-31 lolos dari halauan kiper Middlesbrough dan masuk. Tapi tak jadi gol karena lebih dulu terjadi offside.


Peluang lain dari Rashford di menit ke-41 terhenti di tangan Joe Lumley. Babak pertama selesai untuk keunggulan MU yang tampil sangat dominan.


MU membuang peluang berharga di menit ke-53. Sancho mengirim umpan silang dari kiri dan disambar Rashford yang berdiri bebas di depan gawang. Tapi sontekannya malah melebar!


Middlesbrough balas mengancam empat menit berselang. Matt Crooks menyambat umpan Isaiah Jones dan ditepis dengan baik oleh Dean Henderson.


GOL! Middlesbrough menyamakan skor di menit ke-63. Duncan Watmore mendapatkan bola di sisi kiri di dalam kotak penalti, lalu mengopernya ke kanan dan diselesaikan oleh Matt Crooks.


MU sempat memprotes gol ini karena menilai terjadi handball oleh Watmore. Tayangan ulang menunjukkan bola memang sempat mengenai tangannya sesaat setelah memantul tanah. Video Assistant Referee (VAR) meninjau ulang tapi menyatakan gol tersebut sah!


MU melanjutkan tekanan. Sapuan tak sempurna Lumley jatuh ke kaki Fernandes, tapi sepakannya cuma mengenai tiang gawang dan bergulir keluar.


Fred mengirim umpan silang dari kanan ke dalam kotak penalti Middlesbrough. Anthony Elanga menyambutnya dengan sundulan, namun berakhir melebar jauh dari gawang.


Fred kembali menciptakan peluang buat MU di menit ke-92, kali ini menusuk di sisi kiri. Umpan silangnya ditanduk Elanga, bola cuma meluncur ke pelukan Lumley.


Sampai waktu normal habis, tak ada gol lain tercipta. Laga dilanjutkan ke 30 menit babak tambahan.


MU kehilangan Sancho yang cedera dan digantikan Juan Mata di menit ke-100. Sebuah peluang diciptakan tuan rumah lima menit kemudian, dengan sepakan Fred dari depan kotak penalti berakhir melebar ke kanan.


Ancaman lain dari MU di menit ke-107, kali ini dari Fernandes. Sepakannya meluncur tipis di atas mistar gawang setelah ditepis oleh Lumley.


Peluang buat Middlesbrough di menit ke-115. Aaron Connoly menyelinap dan membelokkan bola dari kiri ke arah gawang, namun Dean Henderson menghalaunya. Babak tambahan habis dan laga dilanjutkan ke adu penalti.


Middlesbrough menendang lebih dulu dan kedelapan eksekutor mereka sukses. Sementara MU gagal setelah tembakan Anthony Elanga melambung.


Middlesbrough

Paddy McNair - Gol

Ismael Payero - Gol

Jonathan Howson - Gol

Marcus Tavernier - Gol

Sol Bamba - Gol

Duncan Watmore - Gol

Dael Fry - Gol

Lee Peltier - Gol


Man United

Juan Mata - Gol

Harry Maguire - Gol

Fred - Gol

Cristiano Ronaldo - Gol

Bruno Fernandes - Gol

Scott McTominay - Gol

Diogo Dalot - Gol

Anthony Elanga - Gagal


Susunan pemain:


Manchester United: Dean Henderson, Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba (Fred 82'); Marcus Rashford (Anthony Elanga 82'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Juan Mata 100'); Cristiano Ronaldo


Middlesbrough: Joe Lumley; Anfernee Dijksteel, Dael Fry, Patrick McNair; Isaiah Jones (Sol Bamba 118'), Matt Crooks (Martin Payero 79'), Jonny Howson, Marcus Tavernier, Neil Taylor; Andraz Sporar, Folarin Balogun (Duncan Watmore 62')



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Man United Disingkirkan Middlesbrough Lewat Adu Penalti: Piala FA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel