Persija Krisis Pemain, Datangkan Kekuatan Tambahan dari Ibu Kota - Berita.Lagioke.Net

Persija Krisis Pemain, Datangkan Kekuatan Tambahan dari Ibu Kota


Persija Jakarta memanggil sejumlah pemain dari Ibu Kota untuk dipersiapkan menghadapi laga melawan Arema FC. Langkah ini dilakukan untuk mengatasi kekurangan pemain.




Macan Kemayoran akan menghadapi Singo Edan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, pada Sabtu (5/2/2022), pukul 20.45 WIB.


Akan tetapi, komposisi pemain Persija sedang tidak ideal. Setelah Maman Abdurahman yang masih menjalani karantina, kini menyusul empat tambahan pemain yang dinyatakan positif COVID-19.


Mereka ialah Andritany Ardhiyasa (kiper), Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ismed Sofyan (bek), dan Makan Konate (gelandang). Hasil positif Andritany, Samuel, dan Ismed diketahui berdasarkan tes swab pada Rabu (2/2/2022), sementara Konate pada keesokan harinya.


Absennya lima pemain tersebut membuat jumlah pemain yang tak bisa tampil di laga vs Arema saat ini menjadi 10 nama. Sebab, lima lainnya tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-23, yaitu Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker).


Atas dasar itu, Persija Jakarta langsung mendatangkan stok pemain yang tersisa dari Jakarta. Mereka adalah Raka Cahyana, Imam Phaturohman, Dony Tri Pamungkas, Radzky Syahwal Ginting, Hadi Ardiansyah, Rafli Mursalim, Rangga Widiansyah, dan Risky Sudirman.


Kedelapan nama itu dipastikan dalam kondisi bugar karena selama di Jakarta mereka tetap berlatih intensif di Nirwana Park, Bojongsari.


Manajer Persija, Bambang Pamungkas, sangat paham bahwa situasi saat ini menjadi tantangan besar di tengah ambisi tim untuk bangkit. Saat ini Persija menempati peringkat ke-7 papan klasemen sementara Liga 1. Mereka mengemas 32 poin dari delapan kali menang, delapan kali kalah, dan enam kalah.


"Semenjak pertama kali terjadi kasus di dalam tim, kami sudah melakukan proteksi dengan melarang anggota tim untuk berkegiatan di luar kegiatan tim. Namun penyebaran di dalam tim tetap sulit untuk dihindari," kata Bambang dalam keterangan tertulis Jumat (4/2/2022).


"Jadi penambahan ini adalah rangkaian dari kasus pertama yang lalu. Karena masa inkubasi virus pada setiap orang berbeda-beda. Semoga mereka yang terpapar dapat segera pulih dan segera bergabung bersama tim," ujarnya.


Adapun selain pemain, dua pelatih Persija juga dinyatakan positif COVID-19 bersamaan dengan Andritany dkk, yakni Sudirman (pelatih kepala) dan Ahmad Fauzi (pelatih kiper).


Meski berstatus positif, pemain dan pelatih Persija yang terpapar virus Corona dalam kondisi baik. Tim berharap mereka bisa lekas pulih.



(Footballforever).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Persija Krisis Pemain, Datangkan Kekuatan Tambahan dari Ibu Kota"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel