Presiden AFF Sangat Sedih Timnas Indonesia Mundur - Berita.Lagioke.Net

Presiden AFF Sangat Sedih Timnas Indonesia Mundur


Kendati demikian, Sameth memahami dengan keputusan yang diambil timnas Indonesia U-23.



Presiden federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) Khiev Sameth merasa sedih timnas Indonesia U-23 batal mengikuti Piala AFF U-23. Namun, ia dapat mengerti dengan keputusan yang diambil tersebut.


Timnas Indonesia U-23 batal ambil bagian di Piala AFF U-23 karena dihantam badai virus corona. Ada tujuh pemain yang positif yakni Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.


Tak sampai di situ, empat pemain harus melakukan karantina sambil menunggu masa inkubasi yakni Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan. Hal tersebut lantaran mereka sekamar dengan terpapar virus corona.


Selain itu, ada tiga pemain yang mengalami cedera sehingga harus menjalani perawatan. Mereka adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.


“Kami sangat sedih menerima berita dari PSSI tetapi sepenuhnya memahami dan berempati dengan tim Indonesia U-23. Pandemi telah memengaruhi banyak orang di kawasan ASEAN dan terus berdampak pada komunitas kita hari ini, kata Sameth dikutip laman resmi AFF.


"Meskipun kami akan merindukan melihat timnas Indonesia U-23 mempertahankan gelar mereka tahun ini, kami percaya bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang adalah yang paling penting dan berharap anggota tim Indonesia U-23 yang terkena dampak segera pulih,” Sameth menambahkan.


Mundurnya timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 membuat AFF bakal mengatur ulang jadwal di Grup B. Semula pasukan Shin Tae-yong menempati grup tersebut bersama Malaysia, Laos dan Myanmar.


Adapun Piala AFF U-23 dilangsungkan di Kamboja. Ajang tersebut bakal dimulai pada 14 sampai 26 Februari mendatang dengan penerapan protokol kesehatan ketat.



(Footballforever).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Presiden AFF Sangat Sedih Timnas Indonesia Mundur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel