Kanan-Kiri Hujan, Tempat Pria Ini Berdiri Malah Cerah - Berita.Lagioke.Net

Kanan-Kiri Hujan, Tempat Pria Ini Berdiri Malah Cerah


Sebuah video yang memperlihatkan seorang  merekam keadaan sekitar baru-baru ini bikin publik heran. Bukan tanpa sebab, di kanan dan kiri pria tersebut terjadi hujan lebat, tapi di tempatnya berdiri malah cerah.

Momen tersebut dibagikan akun @sawi.goreng di TikTok, pada Selasa (12/3/2022). Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, seorang pria yang berada di sebuah jalan keadaan di sekitarnya.

Adapun jalanan tersebut sedang sepi, tidak dilalui kendaraan bermotor. Hanya saja, yang kemudian menjadi sorotan di jalan tersebut adalah wilayah hujan yang terbagi-bagi meski jaraknya begitu dekat.


Awalnya bagian kanan diperlihatkan oleh pria tersebut, mengalami hujan lebat. Setelahnya, ia memperlihatkan bagian kiri jalan yang juga tengah diguyur air , tak kalah lebat dari sisi lawannya.

“Hujan guys,” kata pria perekam video. “Di sana juga hujan,” lanjutnya sambil memperlihatkan sisi yang berlawanan.

Uniknya, meski pada kanan dan kirinya mengalami hujan lebat, justru di tempat pria tersebut berdiri cuacanya cerah. Pria tersebut dan beberapa orang yang bersamanya pun sampai keheranan menyaksikan fenomena tak biasa tersebut.

Tak diketahui lokasi peristiwa tersebut, kini unggahan tersebut viral dan ditonton hingga 1,4 juta kali dan direspons ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran.

“Real kejebak ujar,” sebut akun @.apripri.

“Bahkan hujan pun tidak mau denganmu,” kelakar akun @donn_271.

Mengenai fenomena tersebut, di Indonesia dikenal dengan sebutan hujan lokal. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Hujan tersebut turun tidak merata, hanya jatuh di daerah tertentu saja.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menjelaskan hujan lokal bisa terjadi dalam skala terbatas seperti pada video tersebut, disebabkan oleh beberapa sel awan hujan. Kondisi tersebut umum terjadi di daerah dengan kelembaban tinggi. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kanan-Kiri Hujan, Tempat Pria Ini Berdiri Malah Cerah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel