Viral Kotak Amal Masjid Hasil Curian Tergeletak di Sawah, Polisi Buru Pelaku - Berita.Lagioke.Net

Viral Kotak Amal Masjid Hasil Curian Tergeletak di Sawah, Polisi Buru Pelaku

Sebuah video penemuan kotak amal yang tergeletak di sawah warga Jember, diduga hasil pencurian viral di media sosial (medsos).

Video pendek penemuan kotak amal ini diabadikan lewat ponsel warga. Salah satu pengunggahnya ialah akun Instagram @infojember.

Diduga kotak amal itu dicuri seseorang dari masjid atau musala, yang kemudian dibuang di tengah sawah. Diduga uang yang ada di dalam kotak amal itu juga telah raib, diambil oleh pelaku pencuri tersebut.

Dalam narasi caption yang ditulis akun tersebut dijelaskan kalau ada bekas conkelan pada kotak amal tersebut. Kotak amal ini ditemukan di Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.
"Bagi yang merasa musala atau masjidnya yang berada di wilayah (Desa) Sanenrejo dan Curah Takir, Kecamatan Tempurejo. Merasa kehilangan kotak amal, monggo dicek.. mugo malinge ndang pedot sarape... (Semoga malingnya putus urat syarafnya, red)," ucap akun Kaji Lhaksido dalam keterangan yang disematkan pada video unggahan di medsos Instagram @infojember, Kamis (10/11/2022) kemarin.
Kapolsek Tempurejo AKP Zuhri, pihaknya dari hasil pelacakan dan identifikasi di lapangan bekas kotak amal yang dibuang dan ditemukan di tengah sawah itu milik Masjid Baiturahman Dusun Mandailis, Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo, Jember.

"Dari hasil lidik kami dan sudah ada laporan polisi. Video viral itu benar terjadi di wilayah hukum kami. Saat ini kami sedang memburu pelaku," ucap Zuhri, saat dikonfirmasi suarajatimpost, pada Sabtu pagi (12/3/2022).

Dirinya sejauh ini belum mengetahui berapa jumlah uang kotak amal di masjid tersebut yang hilang. Pasalnya, penyelidikan dan pendalaman masih dilakukan lebih lanjut oleh pihaknya.
"Masih kami lidik, mohon waktu. Perkembangannya nanti kami kabari lebih lanjut. Untuk kotak amal bekas dicongkel itu, sudah kami amankan di mapolsek," katanya menegaskan.
Sumber: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Kotak Amal Masjid Hasil Curian Tergeletak di Sawah, Polisi Buru Pelaku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel