Atletico Vs Man City: Tuntas 0-0, The Citizens ke Semifinal. - Berita.Lagioke.Net

Atletico Vs Man City: Tuntas 0-0, The Citizens ke Semifinal.


Atletico Madrid vs Manchester City tuntas dengan skor 0-0. The Citizens melaju ke semifinal Liga Champions berkat keunggulan agregat 1-0.


Atletico Madrid menghadapi Man City di Wanda Metrpolitano Stadium pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Pada laga leg pertama, pasukan Pep Guardiola mampu menang 1-0.


Tim tamu memegang kendali di babak pertama. Atletico masih bisa meredam hingga skor tetap 0-0 saat turun minum.


Selepas jeda, Atletico mau tak mau harus tampil lebih menyerang untuk mengejar ketinggalan agregat. Pasukan Diego Simeone mendapatkan beberapa peluang. Namun, buruknya penyelesaian akhir bikin mereka gagal membobol gawang Ederson.


Skor imbang 0-0 menutup laga untuk memastikan Man City ke semifinal dengan keunggulan agregat 1-0.


Man City mendominasi laga di awal babak pertama. Pada menit ke-8, Ilkay Guendogan melakukan percobaan sepakan jarak jauh. Namun, usahanya masih melebar.


Dua menit berselang, sepak pojok Guendogan bisa ditanduk John Stones di tiang dekat. Sundulan Stones belum jadi ancaman karena melambung di atas gawang Atletico.


Tim tamu masih memegang kendali laga hingga pertengahan babak pertama. Man City hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-30.


Kyle Walker menusuk di sisi kanan kotak penalti. Ia melepas umpan tarik yang bisa dikontrol Phil Foden di tiang jauh.


Foden lalu menyodorkan bola ke Guendogan. Sepakan Guendogan tak kuasa dibendung oleh Jan Oblak. Namun, gol urung terjadi usai bola masih menerpa tiang gawang.


Pada menit ke-35, Atletico melepas tembakan pertama dari sepakan keras Geoffrey Kondogbia dari luar kotak penalti. Upayanya masih bisa diredam Ederson.


Tak ada gol hingga babak pertama tuntas. Skor masih 0-0.


Atletico yang tertinggal secara agregat tak punya pilihan lain kecuali tampil lebih berani menyerang. Antoine Griezmann punya peluang di menit ke-57.


Menerima sodoran bola dari Joao Felix, ia melepas tembakan dari depan kotak penalti. Percobaannya ini tapi masih melebar tipis ke sisi kiri gawang Man City.


Los Rojiblancos kembali mencoba membobol gawang Man City di menit ke-70. Rodrigo De Paul melepas tembakan dari dalam kotak penalti menyambar umpan dari Marco Llorente. Sepakannya juga belum berbuah hasil karena masih melebar.


Tekanan Atletico belum berhenti. Pada menit ke-80, Angel Correa menusuk dari sisi kanan. Ia dijatuhkan pemain Man City di depan kotak penalti tapi wasit memutuskan play-on.


Bola kemudian dikuasai oleh De Paul yang lalu menyodorkannya ke Correa yang bangkit lagi untuk melepas tembakan dari sudut sempit. Bola masih melebar.


John Stones membuat blok krusial di depan gawang pada menit ke-85. Ia membendung tembakan Matheus Cunha yang mendapat bola pantul dari Correa.


Di menit akhir terjadi ketegangan di tepi sisi kiri pertahanan Atletico. Hal ini bermula dari Felipe yang melepas tekel ke Foden.


Tekel Felipe mengenai bola, tapi ia melakukan gerakan tambahan menendang kaki Foden. Situasi memanas dengan keributan terjadi antara pemain kedua tim. Felipe kemudian mendapat kartu merah atas tindakannya.


Man City bisa meredam gempuran Atletico hingga laga tuntas. Edeson membuat penyelamatan mahal menjelang laga berakhir dengan bisa menahan sepakan Correa. Skor 0-0 menutup 90 menit.


Susunan Pemain:


Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Reinildo; Marcos Llorente, Koke (Rodrigo De Paul 69'), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Luis Suarez 82'), Renan Lodi (Angel Correa 69'); Joao Felix (Matheus Cunha 82'), Antoine Griezmann (Yannick Carrasco 69').


Man City: Ederson; Kyle Walker (Nathan Ake 74'), John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Raheem Sterling 65'), Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva (Fernandinho 79').



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Atletico Vs Man City: Tuntas 0-0, The Citizens ke Semifinal."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel