Benfica Vs Liverpool: Si Merah Menang 3-1. - Berita.Lagioke.Net

Benfica Vs Liverpool: Si Merah Menang 3-1.


Liverpool berhasil merebut leg pertama perempatfinal Liga Champions dari Benfica. Si Merah, yang sempat dapat tekanan di babak kedua, bisa menang 3-1.


Benfica vs Liverpool berlangsung di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Ibrahima Konate dan Sadio Mane.


Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua lewat Darwin Nunez. Namun, Liverpool membunuh laga ini di penghujung lewat gol Luis Diaz.


Jalannya Pertandingan


Meski tampil di depan puluhan ribu suporter tuan rumah, Liverpool mampu tampil percaya diri untuk menyerang.


Mohamed Salah mengancam Benfica di menit kedelapan. Striker Liverpool itu melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diamankan kiper Odysseas Vlachodimos.


Liverpool berhasil merobek gawang Benfica di menit ke-17. Umpan sepak pojok dari Andrew Robertson berhasil disambut dengan sundulan Ibrahima Konate. 1-0 Liverpool memimpin.


Benfica coba beraksi setelah kebobolan. Percobaan pertama datang di menit ke-22 lewat Everton, namun bola yang dilepaskan masih mengarah ke sisi jaring gawang.


Liverpool berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-33. Umpan lambung Trent Alexander-Arnold disambut dengan sundulan Luis Diaz, yang mengarahkan bola ke Sadio Mane. Dalam posisi bebas di kotak penalti, pria asal Senegal itu langsung menceploskan bola.


The Reds bertahan sangat baik saat Benfica menekan. Serangan balik yang dibangun anak asuh Juergen Klopp itu juga sangat membahayakan Benfica.


Saking sulitnya masuk ke kotak penalti Liverpool, Everton sampai harus mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke gawang, namun lajunya masih lemah hingga bisa diantisipasi Alisson Becker.


Mohamed Salah melewatkan peluang emas di penghujung babak pertama. Bola tembakannya saat sudah berhadapan dengan kiper masih bisa ditepis. Skor 2-0 bertahan untuk Liverpool.


Benfica mengejutkan Liverpool saat babak kedua baru berjalan empat menit. Sebuah umpan silang dari Rafa berhasil disambut baik oleh Darwin Nunez untuk menjadi gol. Benfica kini tertinggal 1-2.


Liverpool dibuat kesulitan dengan permainan agresif dari Benfica. Klub asal Inggris itu nyaris kembali kebobolan lewat tembakan Everton di menit ke-59.


Liverpool baru benar-benar bisa mengancam Benfica di 10 menit akhir pertandingan. Ada tiga tembakan yang dilepaskan, namun tak mengarah ke gawang.


Liverpool akhir bisa mencetak gol di menit ke-88. Luis Diaz lepas dari posisi offside saat menerima umpan terobosan Keita. Dia kemudian mengecoh kiper sebelum melesakkan gol. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 3-1.


Susunan Pemain:


Benfica: Vlachodimos; Gilberto, Otamendi, Vertonghen, Grimaldo; Weigl, Taarabt; Rafa, G.Ramos, √Čverton; Darwin.


Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konaté, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Keita, Thiago; Salah, Diaz, Mane.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Benfica Vs Liverpool: Si Merah Menang 3-1."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel