Real Madrid Juara LaLiga, Courtois Sindir Barcelona. - Berita.Lagioke.Net

Real Madrid Juara LaLiga, Courtois Sindir Barcelona.


Thibaut Courtois merayakan gelar juara Liga Spanyol yang diraihnya bersama Real Madrid. Kiper Los Blancos itu juga menyindir tim rival, Barcelona. Apa katanya?

Madrid memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol 2021/2022 usai menang atas Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. El Real pesta gol 4-0.


Kemenangan itu membuat Madrid mengoleksi 81 poin dari 34 pertandingan. Jumlah poin skuad asuhan Carlo Ancelotti itu sudah tak bisa lagi disalip rival terdekatnya, Sevilla, yang memiliki 64 poin dengan empat laga tersisa.


Pencapaian kali ini menjadi titel Liga Spanyol ke-35 Real Madrid sepanjang sejarah. Los Merengues memiliki sembilan trofi liga lebih banyak ketimbang rival bebuyutannya, Barcelona.


Keberhasilan Madrid menyegel trofi Liga Spanyol 2021/2022 disambut positif Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia itu menilai momentum jawara timnya terjadi setelah laga El Clasico di Santiago Bernabeu pada akhir Maret lalu.


Madrid kala itu tumbang 0-4 dari Barcelona di hadapan pendukungnya sendiri. Laju Karim Benzema cs selanjutnya tak terbendung dengan menyabet lima kemenangan beruntun.


"Kuncinya ada setelah Clasico. Ada yang merayakan itu seolah-olah mereka telah memenangkan gelar, bahwa mereka telah kembali, tetapi kami tetap tenang untuk mengalahkan Celta dalam pertandingan yang sulit dan Getafe, yang selalu merugikan kami," sindir Courtois kepada Barcelona, dikutip dari Marca.


"Liga adalah pekerjaan seluruh tim. Kami semua menyerang dan bertahan. Laga kontra Sevilla menjadi kunci. Kami bangkit dari ketertinggalan 2-0 ketika semua orang mengira kami akan tumbang dan itu membunuh rival-rival kami," ujarnya.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Real Madrid Juara LaLiga, Courtois Sindir Barcelona."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel