Ricky Kambuaya Belum Gabung Timnas, Ini Penjelasan Persib. - Berita.Lagioke.Net

Ricky Kambuaya Belum Gabung Timnas, Ini Penjelasan Persib.


Pemain Persib Bandung Ricky Kambuaya belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 kendati mendapatkan panggilan. Maung Bandung menjelaskan kondisinya.


Timnas U-23 sudah menjalani pemusatan latihan sejak pekan lalu. Garuda Muda mempersiapkan diri untuk berlaga di SEA Games Vietnam pada bulan depan.


Kambuaya merupakan salah satu dari 29 pemain yang dipanggil oleh Shin tae-yong untuk berlaga di Vietnam. Latihan sudah digelar sejak 7 April 2022, dipimpin oleh Bima Sakti.


Kambuaya masih belum bergabung dengan Timnas hingga sepekan setelah latihan digelar. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, mengungkap penyebabnya.


"(Benar) Ricky Kambuaya dipanggil timnas, suratnya ada di kita. Tapi dia belum bergabung karena masih ada urusan pribadi di Papua," kata Teddy, Kamis (14/4/2022).


Meski belum bergabung, Teddy memastikan Ricky Kambuaya akan tetap mengikuti pemusatan latihan Timnas di Korea Selatan. "Tapi akan menyusul," kata dia menegaskan.


Seperti diketahui, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto belum sempat bertemu dengan klub barunya, Persib Bandung. Setelah resmi menjadi pemain 'Maung Bandung', keduanya langsung dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong.


Program pemusatan latihan di Korea Selatan ini sendiri rencananya akan dilangsungkan hingga 29 April 2022 mendatang. Sementara ajang SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam mulai tanggal 6 hingga 22 Mei 2022.


Indonesia tergabung ke dalam Grup A di SEA Games 2021 bersama dengan tuan rumah, Vietnam. Pertandingan pertama tim Merah-Putih digelar pada 6 Mei 2022,Filipina yang akan menjadi lawannya.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ricky Kambuaya Belum Gabung Timnas, Ini Penjelasan Persib."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel